Rabu 05 Jul 2023 22:48 WIB

PSG Resmi Angkat Luis Enrique Sebagai Pengganti Galtier

Enrique menandatangani kontrak dua tahun menukangi PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Luis Enrique resmi diangkat menjadi pelatih Paris Saint Germain (PSG).
Foto: Dok PSG
Luis Enrique resmi diangkat menjadi pelatih Paris Saint Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) resmi mengontrak Luis Enrique sebagai pelatih baru klub tersebut. PSG mengumumkan hal ini lewat media sosial mereka.

Kabar Les Parisiens bekerja sama dengan Pria Spanyol itu sudah berembus kencang dalam sebulan terakhir. Namun, manajemen enggan gegabah dalam membuat keputusan. Pada akhirnya, semua terjadi seperti yang ramai dibicarakan.

Baca Juga

"Selamat datang di Paris, Luis Enrique," demikian petikan tulisan di Instagram jawara Ligue 1 Prancis ini pada Rabu (5/7/2023).

PSG mengunggah gambar Enrique sedang berdiri di depan lambang klub. Sembari tersenyum, sang arsitek memegang jersei Les Parisiens. Petuangan baru menantinya. Enrique meneken kontrak selama dua musim di PSG.

Tokoh kelahiran Gijon itu bukan pelatih sembarangan. Ia pernah sukses besar di Barcelona. Pada musim 2014/15 ia membawa Barca meraih treble.

Selepas menangani Blaugrana, ia membesut tim nasional Spanyol. Petualangan Enrique bersama La Roja terhenti pada Piala Dunia 2022 lalu. Ia gagal membuat Alvaro Morata dan rekan-rekan berprestasi di Qatar.

Setelahnya sang entrenador sempat menganggur. Napoli mengarahkan radar padanya. Enrique tak tertarik menuju Kota Naples.

Beredar kabar, ia ingin menuju Inggris. Ia sempat dikaitkan dengan Chelsea FC. Berjalannya waktu, the Blues meminang Mauricio Pochettino.

Hingga akhirnya Enrique berlabuh di PSG. Ia meneruskan tugas Christophe Galtier yang baru saja dipecat.

PSG berterima kasih atas semua hasil kerja Galtier. Setelah melewati berbagai pertimbangan, klub memutuskan tak lagi memakai jasa eks juru taktik Lille itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement