Kamis 06 Jul 2023 07:09 WIB

Ini 6 Stadion Bakal Dipilih Jadi Arena Piala Dunia U-17

Ada enam stadion yang berpeluang akan menjadi arena di Piala Dunia U-17.

Jakarta International Stadium (JIS). Ada enam stadion yang berpeluang akan menjadi arena di Piala Dunia U-17.
Foto: Republika
Jakarta International Stadium (JIS). Ada enam stadion yang berpeluang akan menjadi arena di Piala Dunia U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia ditunjuk oleh Dewan FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan tuan rumah sebelumnya, Peru, pada 23 Juni silam. Indonesia tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, setelah FIFA membatalkan ajang tersebut diselenggarakan di tanah air.

Meski FIFA tidak pernah memberikan alasan pasti perihal pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20 kepada Indonesia, diyakini tentangan terhadap kehadiran tim nasional Israel dari berbagai elemen masyarakat mempengaruhi keputusan FIFA.

Baca Juga

Sampai saat ini, PSSI masih belum mengumumkan nama-nama stadion calon tempat berlangsungnya pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-17. Informasi terkini menyatakan bahwa PSSI menyiapkan 10 stadion untuk ajang tersebut.

Meski demikian, diyakini keenam stadion ini masuk dalam daftar calon arena berlangsungnya Piala Dunia U-17. Dalam salah satu arahannya, Presiden Joko Widodo juga telah meminta kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mempertimbangkan stadion-stadion lain sebagai lokasi pertandingan ajang tersebut.

Hal itu terutama karena Stadion Utama GBK akan menjadi lokasi berlangsungnya konser kelompok musik Coldplay pada 15 November. Sedangkan Piala Dunia U-17 diagendakan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember.

Berikut ini daftar stadion alternatif yang dapat digunakan untuk menggelar Piala Dunia U-17: (Lanjut halaman berikutnya)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement