Kamis 06 Jul 2023 07:09 WIB

Ini 6 Stadion Bakal Dipilih Jadi Arena Piala Dunia U-17

Ada enam stadion yang berpeluang akan menjadi arena di Piala Dunia U-17.

Jakarta International Stadium (JIS). Ada enam stadion yang berpeluang akan menjadi arena di Piala Dunia U-17.
Foto:

1. Jakarta International Stadium (JIS)

Salah satu stadion yang rencananya akan diajukan untuk menjadi opsi bagi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 adalah Jakarta International Stadium (JIS). Namun Erick pernah mengatakan bahwa pihaknya belum akan melakukan renovasi terhadap JIS sampai ada kunjungan dari FIFA.

JIS sejauh ini belum pernah menjadi tempat berlangsungnya pertandingan internasional antarnegara. Namun stadion itu pernah dipakai untuk menggelar turnamen International Youth Championship pada 2022, yang diikuti oleh tim Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U18.

photo
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.
 

Di stadion itu Persija Jakarta juga pernah mengadakan pertandingan persahabatan melawan Chonburi FC, dengan situasi stadion dipenuhi oleh para penggemar mereka pada Juli 2022.

Masalah utama dengan JIS adalah stadion itu tidak memiliki kapasitas parkir yang cukup untuk menampung banyak kendaraan penonton saat pertandingan berlangsung. Hal itu disebabkan karena saat stadion itu dibangun, pembangun ingin mendorong penggunaan transportasi umum.

Selain itu, belum lama ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga sempat mengeluarkan pernyataan bahwa rumput lapangan JIS tidak sesuai standar FIFA.

2. Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan pernah menyatakan bahwa usulan untuk menjadikan Stadion Wibawa Mukti sebagai arena Piala Dunia U-17 telah dikomunikasikan kepada PSSI melalui Asosiasi Kabupaten (Askab) Bekasi.

Stadion Wibawa Mukti memang telah beberapa kali menggelar pertandingan internasional. Stadion itu pernah digunakan untuk menjadi tempat pertandingan Asian Games 2018, serta pernah beberapa kali dipakai oleh Persija Jakarta sebagai kandang pada kompetisi Liga 1.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement