Kamis 06 Jul 2023 09:08 WIB

Kapten Chelsea Selangkah Lagi Jadi Milik Atletico Madrid

Ini jadi kehilangan yang besar untuk Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri).
Foto: AP/Dave Thompson
Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid terus melakukan manuver pada jendela transfer musim panas. Setelah mengonfirmasi kedatangan Javi Galan dan Caglar Soyuncu. Los Colchoneros kini di ambang kesepakatan mengikat dua pemain lain.

Klub asal ibu kota Spanyol itu baru saja menyelesaikan penandatangan pemain bertahan Javi Galan dari Celta Vigo, Santiago Mourino dari klub Uruguay Racing Club Montevideo dan pemain Leicester City Caglar Soyuncu.

Baca Juga

Lini belakang sepertinya menjadi fokus utama pelatih Diego Simeone untuk melakukan pembenahan. Usai mendaratkan ketiga pemain di atas kini rival sekota Real Madrid di ambang kesepakatan dengan mantan kapten Chelsea.

Pakar transfer Fabrizio Romano dikutip Football Espana, Kamis (6/7/2023) mengeklaim Atletico telah menyetujui kesepakatan dengan Cesar Azpilicueta pekan lalu.

Sementara kubu Chelsea tidak ingin membendung langkah Azpilicueta keluar dari Stadion Stamford Bridge. Pun, dirinya dilaporkan bakal menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun bersama tim yang bermarkas di Estadio Wanda Metropolitano tersebut.

The Blues memang sedang bersih-bersih skuad pada mercato kali ini. Alhasil, situasi itu dimanfaatkan oleh sejumlah klub Eropa lainnya. Sederet pemain telah pergi dan Cesar Azpilicueta dikatakan siap mengakhiri kisahnya selama memperkuat panji London Biru.

Pemain sepak bola berusia 33 tahun sudah cukup lama bermain untuk Chelsea sejak bergabung pada 2012 silam. Selama memperkuat the Blues, Azpilicueta berhasil mempersembahkan gelar bergengsi seperti Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub.

Chelsea juga sedang menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP), yang mengharuskan mereka melepas sejumlah pilar utama. Selain Azpilicueta nama-nama seperti Ruben Loftus-Cheek, Edouard Mendy, Mason Mount, Kai Havertz dan Kalidou Koulibaly telah lebih dulu angkat koper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement