Kamis 06 Jul 2023 22:35 WIB

Atlet Indonesia Gabriel Hansel Hari dan Elaine Widjaja Juara Amateur Golf Championship

Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 pun berjalan sukses.

Elaine Widjaja (kiri) dan Gabriel Hansel Hari menjadi juara di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (5/7/2023).
Foto: Dok. MOAGC
Elaine Widjaja (kiri) dan Gabriel Hansel Hari menjadi juara di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (5/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Nama Indonesia berkibar di Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023. Selain sukses dari sisi penyelenggaraan, dua atlet Tanah Air, Gabriel Hansel Hari dan Elaine Widjaja juga menjadi juara di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (5/7/2023). Keduanya otomatis mendapatkan tambahan poin di World Amateur Golf Rangking (WAGR). Hansel tidak hanya menjadi juara divisi putra, tapi juga mencetak hasil terbaik di turnamen ini. Dia mengakhiri pertandingan dengan mengumpulkan 208 pukulan atau 8 di bawah par. Pada hari terakhir bermain 74 atau 2 di atas par. Namun, di hari pertama dan kedua mencetak 69 dan 65 pukulan. 

“Permainan saya hari ini kurang bagus sebenarnya. Pukulan saya sedang tidak bagus. Posisi pin lumayan susah, jadi overall dengan hasil hari ini sebenarnya sudah oke. Pressure pasti jelas ada karena sedang leading, tapi saya tetap berusaha fokus. Kemenangan ini saya persembahkan kepada keluarga, sponsor yang sudah mendukung, PGI DKI, PB PGI, dan semua yang sudah mengikuti saya, termasuk media-media,” kata Hansel. Permainan Hansel memang tidak sebaik dua hari sebelumnya. Dia membuat bogey di hole 2, 7, 14, dan 16. Hanya mencetak dua birdie, di hole 6 dan 18. 

Baca Juga

Namun, Hansel tetap memimpin 6 pukulan dari tiga pegolf yang menempati posisi T2 di divisi putra, yaitu Amadeus Christian Susanto, Rayhan Abdul Latief, dan pegolf asal Malaysia Malcolm Ting Sionh Huang. Mereka masing-masing mengumpulkan 214 pukulan atau 2 di bawah par. 

Permainan Elaine di hari terakhir juga kurang memuaskan. Dia mencetak 75 pukulan atau 3 di atas par. Untungnya pada pertandingan dua hari pertama, golfer asal Jawa Tengah ini mencetak 69 dan 71 pukulan. Namun, Elaine tetap bisa bermain fokus dan tenang. “Hari ini saya coba buat fokus shot by shot saja. Tidak mikirin pemain lain atau skor saya. Semoga saya bisa improve lagi dan main under terus,” kata Elaine. 

Posisi kedua divisi putri ditempati oleh dua pegolf Indonesia lainnya, Sania Talita Wahyudi dan Kristina Natalia Yoko. Mereka masing-masing mencetak 220 pukulan atau 4 di atas par. 

“Poin WAGR yang didapatkan dari turnamen ini cukup besar karena pesertanya berasal dari sepuluh negara. Dari 104 pegolf yang ikut, 36 di antaranya sudah memiliki peringkat di WAGR. 23 di antaranya merupakan pegolf Indonesia yang artinya mereka pernah menjadi juara di turnamen-turnamen yang ada poin WAGR-nya,” kata Project Officer Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 Djonnie Rahmat. 

Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro yang merupakan sponsor utama turnamen mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta. “Saya terkesan karena panitia bisa menyelenggarakan turnamen ini dengan baik. Begitu juga dengan para peserta yang telah menampilkan performa terbaik mereka,” kata Hilmi. MedcoEnergi berkomitmen untuk tetap memberikan dukungan pada penyelenggaraan turnamen yang sama tahun depan. 

Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 bertabur hadiah. Alida Fristina Pribadi dari PGI Sumatra Utara mencetak hole in one di hole ke-5. Berkat keberhasilannya, dia mendapatkan hadiah berupa satu unit motor Harley Davidson. Malcolm Ting Siong Hung juga mendapatkan grand lucky draw berupa satu unit motor Vespa. Para penonton yang beruntung juga memenangkan berbagai hadiah, mulai voucher belanja sampai satu unit motor Vespa LX 125. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement