Jumat 07 Jul 2023 12:54 WIB

Sadari Kelemahan Tim, Pelatih Persis Solo Perbaiki Lini Pertahanan

Leo menyadari ada lubang yang perlu diperbaiki di sektor pertahanan Persis Solo.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo bakal menghadapi PSS Sleman untuk melakoni laga tandang perdana di Liga 1 2023/2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (7/7/2023) sore.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan, laga pekan lalu dijadikan sebagai bahan evaluasi karena hasil yang kurang maksimal. Ia berupaya untuk memfokuskan para penggawanya memperbaiki kelemahan tim.

Baca Juga

“Kami bekerja keras pada sesi latihan karena memulai musim dengan hasil kekalahan. Saya bersama tim mencoba lebih fokus lagi dan berupaya untuk memperbaiki kelemahan yang dimiliki, khususnya pada sisi pertahanan,” kata Leo, Jumat (7/7/2023).

Laga kandang melawan Persebaya Surabaya kemarin membuat Leo menyadari ada lubang yang perlu diperbaiki di sektor pertahanan. Hal tersebut tampak ketika Persis menyerang, timnya sering kewalahan di sektor pertahanan saat lawan melancarkan serangan balik.

Tentu, hadirnya penggawa baru di lini serang Persis Solo mulai dari Ramadhan Sananta yang konsisten mencetak skor sejak laga pramusim, hingga Moussa Sidibé yang mengendalikan arus serangan memperkuat tim di lini depan. Namun, Leo menyadari bahwa lini pertahanan juga perlu diperkuat.

“Kami kuat dalam melakukan penyerangan, tapi kami juga harus memiliki kekuatan yang sama untuk sisi pertahanan. Pertandingan sebelumnya memberikan kami kesempatan untuk terus bermain lebih baik lagi,” kata Leo.

Di sisi lain, bek Persis Solo Rian Miziar menegaskan bahwa ia bersama rekan-rekannya siap berusaha untuk memperbaiki kekurangan dari laga sebelumnya. Persis juga bertekad untuk mendapatkan hasil maksimal ketika laga kontra PSS Sleman.

“Pasca-pertandingan lalu, kami harus lebih bekerja keras karena kehilangan tiga poin yang penting. Saya dan seluruh penggawa sudah siap untuk pertandingan kontra PSS Sleman agar yang terjadi pada pertandingan lalu tidak terulang,” ujar Rian menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement