Jumat 07 Jul 2023 23:50 WIB

Pujian Pep Guardiola Jadi Salah Satu Penguat Erik Ten Hag Ingin Datangkan Andre Onana

Guardiola memuji kemampuan Onana dalam penguasaan bola.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Duel kiper Inter Milan Andre Onana dengan striker Manchester City Erling Haaland.
Foto: AP/Emrah Gurel
Duel kiper Inter Milan Andre Onana dengan striker Manchester City Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penilaian pelatih Manchester City Pep Guardiola tentang kiper Inter Milan Andre Onana yang dinilai bermain bagus dalam penguasaan bola menjadi salan satu alasan Erik ten Hag ingin membawanya ke Manchester United (MU) musim panas ini. MU mengincar Onana sebagai pengganti David de Gea yang tak lagi menjadi pemain MU karena kontraknya habis.

Jelang final Liga Champions antara Man City melawan Inter, Guardiola memuji kemampuan Onana dalam penguasaan bola. Sehingga dengan kemampuan tersebut, kata Guardiola, timnya sulit untuk menekannya. Dalam kesempatan tersebut Guardiola membandingkan dengan MU yang langsung membuang bola ke depan ketika ditekan.

Baca Juga

“Tapi Inter berbeda, mereka menjaga bola. Itulah mengapa Anda harus memikirkan apa yang harus Anda lakukan. Dengan penguasaan bola, Inter sangat, sangat bagus – itulah mengapa mereka berada di final Champions League,” kata Guardiola, dilansir dari Mirror, Jumat (7/7/2023).

Onana dinilai sebagai penjaga gawang yang luar biasa. Menurut Guardiola, dia bisa diajak bermain dengan membangun serangan dari belakang. Dia bagus dalam penguasaan bola di belakang.

Ten Hag membutuhkan kiper dengan tipe Onana untuk menjalankan skema permainannya. Ten Hag diyakini tidak akan kesulitan bekerja sama dengan pemain internasional Kamerun tersebut karena sudah pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam.

MU dilaporkan sudah melakukan diskusi awal untuk mendapatkan Onana. Dan Setan Merah memberikan penawaran 40 juta poundsterling, tapi Inter bertahan di angka 50 juta poundsterling. Kendari demikian ada harapan terjadinya kesepakatan jika mengacu kepada proses transfer Mason Mount.

Ada selisih perbedaan harga transfer antara yang diminta Chelsea dengan penawaran MU. Dengan negoisasi panjang, MU akhirnya mendapatkan Mount.

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti mengatakan ketika klub memiliki pemain penting maka wajar tawaran masuk dari klub lain. Namun untuk saat ini, Zanetti berharap klub dapat mempertahankan semua pemain penting untuk perjalanan Nerazzuri.

“Bursa transfer baru saja dimulai, apapun bisa berubah, tapi Inter selalu menunjukkan diri mereka di puncak ketika membangun tim-tim penting,” ujarnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement