Sabtu 08 Jul 2023 09:04 WIB

Gelandang Arsenal Penggila Indomie Ini Lebih Pilih Masuk Juventus daripada Harus ke Arab

Penyuka Indomie ini lebih memilih pindah ke Juve.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Arsenal, Thomas Partey (kanan).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Arsenal, Thomas Partey (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub-klub Arab Saudi terus menggelontorkan banyak uang untuk kemajuan sepak bola mereka. Setelah bintang demi bintang merapat, kini Saudi mengejar gelandang Arsenal, Thomas Partey. 

Penyuka produk makanan instan asal Indonesia, Indomie ini lebih memilih pindah ke Juventus jika hengkang dari Arsenal. Ia meminta agennya menolak tawaran klub-klub Arab Saudi.

Baca Juga

Partey tak tergantikan di lini tengah the Gunners musim lalu, sewaktu dalam keadaan fit. Khusus di Liga Primer Inggirs, ia mentas lebih dari 2500 menit. Tepatnya di 33 pertandingan.

Timnya finis di posisi kedua klasemen akhir. Belakangan, eks Atletico ini mendekat ke pintu ke luar Stadion Emirates. Kubu London Utara mulai terbuka pada berbagai opsi.

Termasuk melepas andalan mereka ke pasaran. Para peminat memantau situasi ini. Menurut CBS Sports, Al-Ahli, Al-Khaleej, serta Al-Nassr siap membayar 30 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Partey.

"Pesepak bola 30 tahun itu tidak tertarik pindah ke Liga Pro Saudi dan lebih memilih Juventus seandainya dia meninggalkan Arsenal pada musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/7/2023).

Bak gayung bersambut, Juve merespons. Tapi Bianconeri perlu menjual beberapa pemain tengah terlebih dahulu. Ini agar tak terjadi penumpukan di sektor tersebut.

Si Nyonya sedang bernegosiasi dengan West Ham United. West ingin mendatangkan Denis Zakarian. Kedua kubu belum sepakat soal harga.

Juventus juga berupaya melepas West McKennie. Borussia Dortmund dikabarkan tertarik pada penggawa tim nasional Amerika Serikat itu. Die Borussen belum mengajukan penawaran resmi.

Berikutnya, Arthur Melo. Arthur sempat menjalani masa peminjaman di Liverpool. The Reds tak tertarik mempermanenkan status pria Brasil ini. Alhasil, eks Barcelona itu balik lagi ke Turin. Arthur tidak masuk rencana pelatih Massimiliano Allegri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement