Sabtu 08 Jul 2023 12:42 WIB

Persib Ditahan Imbang Arema FC, Luis Milla Akui Lakukan Kesalahan

Milla berharap para pemainnya ke depan akan lebih siap saat dimainkan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengakui telah melakukan kesalahan saat timnya ditahan imbang oleh Arema FC dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (7/7/2023) malam. Namun begitu, ia mengapresiasi tim yang sudah bermain dengan baik.

"Jelas saya membuat kesalahan dengan pergantian pemain, terus pergantian kurang bagus," ujar Milla, Jumat (7/7/2023).

Baca Juga

Namun begitu, Milla mengaku senang melihat permainan tim. Sebab, para pemain terlihat lebih menikmati pertandingan terlebih saat ini masih di awal musim Liga 1 2023-2024.

"Saya ucapkan selamat kepada tim karena pertandingan bagus, enjoy bermain dengan bola. Kita di awal musim, yakin tim akan improvisasi, akan lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat kepada pemain," jelas Milla.

Milla berharap para pemainnya ke depan akan lebih siap saat dimainkan. Terkait hasil imbang yang diperoleh, ia mengaku hal itu terjadi karena kesalahannya saat melakukan pergantian pemain.

Terkait dengan kepemimpinan wasit, Milla enggan berkomentar lebih jauh. Ia lebih memikirkan bagaimana pemain untuk terus menyerang dan kreatif dalam pertandingan.

Milla pun enggan membahas tentang pemain belakang Rezaldi Hehanusa. Milla menilai sosok Rezaldi sebagai pemain profesional.

Pada babak pertama Persib Bandung sempat tertinggal gol dari Arema FC, meski akhirnya dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Di babak kedua, Persib berhasil comeback dengan menambah gol menjadi 3-2.

Pada 20 menit akhir pertandingan, Milla mengganti tiga orang pemain. Arema FC akhirnya dapat menyamakan kedudukan dengan skor 3-3 lewat titik penalti.

Penalti diberikan setelah kiper Teja Paku Alam melanggar penyerang Arema FC. Sebelumnya, salah satu pemain Persib melakukan kesalahan hingga bola berada di kaki pemain Arema di kotak penalti yang membuat Teja mengambil keputusan melanggar pemain lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement