Sabtu 08 Jul 2023 15:41 WIB

Tahan Imbang PSS Sleman, Leo Akui Performa Persis Solo Alami Perbaikan

Lini pertahanan Persis Solo masih mendapatkan catatan khusus Leonardo Medina.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo menjalani pekan kedua Liga 1 2023/2024 berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (7/7/2023). Hasilnya, Persis berhasil mencuri satu poin melalui hasil akhir 2-2.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Persis Solo Leonardo Medina merasa bahwa permainan Laskar Sambernyawa jauh lebih baik. Apalagi jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya.

Baca Juga

“Pertandingan ini saya pikir lebih baik jika dibandingkan pada pekan sebelumnya," kata Leo, Sabtu (8/7/2023).

Leo menyoroti pertandingan melawan PSS tersebut kemungkinan timnya menang sangat tinggi. Namun, sayangnya PSS berhasil mencetak skor dan menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan.  

"Kami mungkin bisa menang, namun masih kalah beruntung dibanding tim lawan. Kami masih harus meningkatkan performa pemain untuk mengontrol jalannya pertandingan dengan baik,” kata Leo.

Selain itu, lini pertahanan juga masih mendapatkan catatan khusus darinya. Leo akan terus bekerja keras selama sesi latihan untuk memperbaiki hal tersebut.

“Kebobolan 5 gol di dua pertandingan adalah angka yang cukup banyak. Kami masih harus bekerja keras di sesi latihan untuk memperbaiki lini pertahanan." jelas Leo. "Meski begitu, kami juga berhasil mencetak 4 gol dari 2 pertandingan. Meski ini bukan hal yang cukup seimbang, semoga ke depannya mampu memperbaiki hal tersebut dan dapat mencetak lebih banyak gol lagi."

Kredit khusus diberikan oleh Medina kepada suporter tamu yang memberikan tekanan yang luar biasa kepada anak asuhnya. “Saya ucapkan selamat kepada suporter PSS Sleman karena memberikan dukungan yang luar biasa, sama seperti suporter Persis ketika bermain di Manahan,” ungkapnya.

Di sisi lain, cederanya bek Persis Gavin Kwan Adsit dalam waktu yang lama tidak akan menjadi bahan kegusaran bagi Leo. Pasalnya, berbagai opsi pemain yang dimiliki oleh Laskar Sambernyawa, menurutnya, akan dapat segera mengatasi hal tersebut.

“Kami dapat melihat Althaf bermain dengan sangat baik pada pertandingan hari ini. Kamai juga dapat melihat permainan yang baik dari Kanu dan Jauhari. Banyak opsi pemain yang kami miliki dengan karakteristik pemain yang menyesuaikan gaya permainan. Ada pemain yang lebih offensive dan ada pula yang defensive,” kata Leo menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement