Ahad 09 Jul 2023 05:34 WIB

Youbel Sondakh: Aroma Playoff IBL Satria Muda Sudah Terlihat

Laga vs Pelita Jaya di semifinal adalah partai hidup mati bagi Man United.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh.
Foto: IBL/Hari Purwanto
Pelatih Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta memastikan satu tiket semifinal IBL Tokopedia 2023. Tim juara bertahan itu menang 2-0 langsung atas Bali United.

Gim pertama di Bali, SM menang 73-61 dan gim kedua Sabtu (8/7/2023) malam di kandang sendiri, SM menang 75-67.

Baca Juga

Pelatih kepala Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, usai laga mengatakan, kalau timnya sudah mulai improvisasi jika dibandingkan dalam dua seri terakhir babak reguler.

"Sejak dua seri babak reguler beberapa waktu lalu, kita terlihat sudah ada peningkatan, sudah ada aroma playoff-nya, untuk laga semifinal nanti kita akan siapkan segalanya," ujar Youbel, Sabtu (8/7/2023).

Youbel menambahkan, ia tahu laga vs Pelita Jaya di semifinal adalah partai hidup mati. "Dari tripoin, kita akan stop shooting mereka. Laga sudah di ujung seperti semifinal ini bukan teknis yang menentukan tetapi lebih mental. Kita biasa ketemu Pelita Jaya di final sekarang di semifinal jadi pasti lebih seru."

Mengomentari laga melawan Bali United, Youbel mengatakan, partai berlangsung seri dan timnya kecolongan di awal. "Kita juga kalah di posisi bigman tadi padahal kita punya dua bigman asing."

Juan Laurent yang kembali menjadi top skorer untuk Satria Muda mengatakan, ia tak memikirkan dua gim beruntun jadi top skor. "Saya tidak pikirkan itu yang penting lakukan game plan, main sebagai tim saja, yang penting SM bisa menang," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement