Ahad 09 Jul 2023 19:30 WIB

Landon Donovan Sarankan Pulisic Pulang Kampung ke MLS daripada Bergabung ke AC Milan

Menurut Donovan, yang terpenting Pulisic bisa menjadi pemain inti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Christian Pulisic.
Foto: AP/Ashley Landis
Christian Pulisic.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Legenda hidup sepak bola Amerika Serikat, Landon Donovan mengomentari situasi Christian Pulisic. Ia menyarankan yuniornya itu lebih baik pulang kampung ke Major League Soccer (MLS), daripada merapat ke AC Milan.

Pulisic hingga kini masih berkostum Chelsea FC. Masa depan andalan tim nasional AS itu salah satu topik hangat yang diperbincangkan. Sang winger mendekat ke pintu keluar Stamford Bridge.

"Bawa superstar Amerika (Serikat) yang mendapat pengakuan global, kembali ke MLS. Saya pikir itu akan menjadi langkah yang hebat," kata sosok yang pernah berkostum Bayer Leverkusen dan Everton itu, dikutip dari USA Today, Ahad (9/7/2023).

Menurut Donovan, yang terpenting Pulisic bisa menjadi pemain inti. Entah di mana pun sang winger berlabuh nantinya. Pasalnya, Piala Dunia masih tiga tahun lagi. Ada waktu bagi mantan penggawa Borussia Dortmund itu, untuk kembali ke level terbaik. 

Pemilik 60 caps timnas AS bermarkas di Stamford Bridge sejak 2019 lalu. Awalnya ia langsung menembus starting XI London Biru. Berjalannya waktu, terjadi perubahan.

Puncaknya pada musim lalu, ia lebih banyak turun dari bangku cadangan. Ia hanya mentas di 25 pertandingan di semua kompetisi. Faktor cedera semakin menghambat pergerakan Pulisic.

Kontrak sang winger di Chelsea sampai Juni 2024. Tersisa setahun lagi. Ini waktu yang tepat bagi manajemen the Blues menguangkan sosok bernomor punggung 10 itu.

Mengapa demikian? Pasalnya jika menunggu sampai jatuh tempo, Pulisic bakal berstatus agen bebas. Andalan negeri Paman Sam berpotensi pergi secara gratis.

Sudah empat musim, yang bersangkutan membela Raksasa London Barat ini. Sejauh itu, ia mentas di 145 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Pulisic meraih berbagai gelar bergengsi bersama Chelsea. Itu termasuk mahkota Liga Champions musim 2020/21.  Milan dan the Blues dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait sang winger. Artinya Pulisic bakal meninggalkan Inggris, dan merapat ke Rossoneri.

Pengumuman resmi belum terdengar. Menurut Calciomercato Ild Diavolo akan mengeluarkan total biaya 20 juta euro (Rp 330,8 miliar) untuk mendatangkan sosok yang pada September 2023, berusia 25 tahun itu.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement