Senin 10 Jul 2023 09:27 WIB

PSG Kontrak Bek Bayern Muenchen Lucas Hernandez Selama 5 Tahun dengan Nilai Rp 665 Miliar

Lucas Hernandez merupakan rekrutan baru kelima PSG musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek asal Prancis, Lucas Hernandez, resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Bek asal Prancis, Lucas Hernandez, resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) telah mendatangkan seorang bek dari Bayern Muenchen, Lucas Hernandez, yang dikontrak lima tahun. Juara Ligue 1 Prancis mengumumkan rekrutan itu pada Ahad (9/7/2023).

Biaya transfer belum diungkapkan, tetapi media Prancis melaporkan, PSG telah membayar Bayern Muenchen sebesar 40 juta euro atau sekira Rp 665 miliar ditambah biaya tambahan untuk pemain berusia 27 tahun itu.

Baca Juga

"Saya sangat bersemangat! Saya telah menunggu untuk bergabung dengan PSG untuk waktu yang lama, dan akhirnya terjadi. Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya dan saya sangat senang berada di sini," kata Hernandez dalam sebuah pernyataan dikutip ESPN, Senin (10/7/2023).

Menurut laporan media Spanyol, Atletico Madrid, klub masa kecil Hernandez, juga akan menerima bayaran yang cukup besar.

Pemain internasional Prancis itu membuat 107 penampilan untuk juara Bundesliga Jerman sejak kedatangannya pada 2019, tetapi hanya memainkan tujuh pertandingan liga musim lalu setelah mengalami cedera pecah ligamen lutut di Piala Dunia 2022. Ini membuatnya harus absen selama sisa musim.

Hernandez, rekrutan baru kelima PSG, bergabung dengan gelandang Manuel Ugarte dan Lee Kang-in, bek tengah Milan Skriniar, dan penyerang Marco Asensio. PSG juga memecat pelatih Christophe Galtier pada hari Rabu (5/7/2023) dan menggantinya dengan mantan pelatih Barcelona dan timnas Spanyol, Luis Enrique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement