Senin 10 Jul 2023 12:23 WIB

Seusai Tawaf Wada Musim Haji 2023, Gelandang Juventus Paul Pogba Ucap Alhamdulillah

Pogba menampilkan foto dirinya di depan Masjid Al Haram dan di depan Ka'bah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Paul Pogba, yang dikenal memeluk agama Islam.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Gelandang Juventus, Paul Pogba, yang dikenal memeluk agama Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tamu-tamu Allah yang tahun ini melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci sudah mulai kembali ke negara masing-masing. Setelah menjalani serangkaian ibadah haji, para jamaah dari penjuru dunia secara bergantian melaksanakan tawaf wada mengelilingi Ka'bah.

Tawaf wada merupakan tawaf perpisahan jamaah haji yang sudah melaksanakan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci, saat semua jamaah harus bersiap-siap meninggalkan dua kota suci, Makkah dan Madinah, Arab Saudi.

Baca Juga

Pesepak asal Prancis, Paul Pogba, menjadi salah satu dari jutaan umat Muslim yang melaksanakan rukun Islam kelima tahun ini.

Di akun Instagram centang biru @paulpogba, Senin (10/7/2023), pemain timnas Prancis itu menampilkan foto dirinya di depan Masjid Al Haram dan di depan Ka'bah serta mengunggah video tawaf dengan menulis kata, "Alhamdulillah".

Dalam unggahan yang hingga berita ini tayang mendapat like 663 ribu dan lebih dari 5.000 komentar ini, tampak bintang Juventus itu mengenakan baju serbaputih dan kuffiyah merah seperti yang biasa dikenakan mendiang tokoh Palestina, Yasser Arafat.

Sementara itu, ini bukan kali pertama Pogba ke Tanah Suci. Pogba pun sudah menunaikan ibadah haji tepat pada bulan Ramadhan 2017 lalu. Hal itu diketahui juga dari postingan sang pesepak bola Muslim di akun Instagram-nya yang memperlihatkan foto dirinya di depan Ka’bah.

Momen tersebut menjadi sangat haru bagi gelandang timnas Prancis itu. Kala itu, Pogba mengungkapkan bahwa melihat langsung Ka’bah dan jutaan umat Islam melakukan tawaf dan berdoa adalah pemandangan yang paling indah yang pernah ia lihat di hidupnya selama ini.

"Most beautiful thing I've seen in my life," tulis Pogba sebagai keterangan foto unggahannya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Paul Labile Pogba (@paulpogba)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement