Senin 10 Jul 2023 14:06 WIB

Kapten Chelsea Klaim Dybala Bisa Jadi Pembelian Terbesar Klubnya

Belakangan nama Dybala muncul sebagai penyerang buruan Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker AS Roma Paulo Dybala. Dybala semakin dekat ke Chelsea.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Striker AS Roma Paulo Dybala. Dybala semakin dekat ke Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah Chelsea Thiago Silva mengeklaim penandatanganan Paulo Dybala akan jadi rekrutan besar bagi the Blues mengingat reputasinya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Thiago Silva dan Dybala bertemu di grid Walk Silverstone Grand Prix Formula Satu (F1) Inggris akhir pekan kemarin. "Saya melihat Dybala di sini, mereka (media) berbicara tentang kemungkinan kedatangannya ke Chelsea. Saya berbicara dengannya dan bertanya apakah dia akan datang," kata Silva menjelaskan kepada Sky Sports Italia, Senin (10/7/2023).

Baca Juga

Belakangan nama Dybala muncul sebagai penyerang buruan Chelsea di bawah kepemimpinan Mauricio Pochettino. The Blues masih membutuhkan tenaga di lini serang meski sudah memboyong Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, pun Diego Moreira.

Sebagaimana diketahui Pochettino merupakan penggemar berat penyerang 29 tahun itu dan sempat mencoba mengontraknya saat masih mengarsiteki Tottenham Hotspur serta Paris Saint-Germain (PSG).

Belum juga resmi Dybala sudah mendapat kesan positif dari penggawa the Blues. Bek veteran Thiago Silva menilai La Joya merupakan pemain terbaik.

"Dia adalah pemain kelas dunia, saya akan sangat senang bermain dengannya dan itu bisa menjadi rekrutan besar Chelsea. Mari kita lihat," ujar Silva.

Sang Mutiara asal Argentina memang menunjukkan performa impresif bersama AS Roma musim lalu setelah mengemas total 18 gol plus delapan assist dalam total 38 pertandingan.

Kontrak Dybala bersama i Giallorossi masih tersisa sampai 2025. Namun, ia dikabarkan bisa hengkang ke luar Italia dengan klausul pelepasan yang hanya sekitar 12 juta euro.

Di sisi lain, pelatih Jose Mourinho dikatakan tidak ingin melihat Dybala menuju pintu keluar Stadion Olimpico. "Saya tak tahu apa-apa tentang kontraknya. Tapi, jelas saya berbicara dengan Dybala seperti saya lakukan dengan semua pemain," kata Mourinho.

Kompatriot Lionel Messi dan Enzo Fernandez di timnas Argentina sedang melakukan liburan musim panas setelah membantu i Giallorossi bersaing di kompetisi Serie A Italia dan Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement