Senin 10 Jul 2023 20:35 WIB

PSG Jadikan Osimhen Target Prioritas Jika Mbappe Pergi

Napoli menolak tawaran 100 juta Euro dari PSG untuk Osimhen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Penyerang Napoli Victor Osimhen (tengah).
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victor Osimhen (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Paris Saint-Germain (PSG) tengah dilanda kekhawatiran tentang kemungkinan kehilangan bintangnya Kylian Mbappe musim panas ini. Jika itu terjadi striker Napoli Victor Osimhen dilaporkan akan menjadi target utama PSG untuk menggantikan Mbappe.

Mbappe secara terang-terangan menyatakan niatnya ingin meninggalkan PSG dengan status bebas transfer saat kontraknya habis pada Juni 2024. Namun PSG enggan kehilangan Mbappe secara gratis sehingga mereka berniat menjualnya pada musim panas ini jika tak ada kesepakatan perpanjangan kontrak.

 

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, dilansir dari Planetsport, Senin (10/7/2023), Osimhen menjadi target utama PSG jika Mbappe pergi. Wartawan Maurizio Nicita di halaman keenam dalam surat kabar tersebut mengungkapkan bahwa Napoli menolak tawaran 100 juta Euro dari PSG. Partenopei menetapkan harga 180 juta Euro.

 

Namun angka yang diminta Napoli tidak akan sulit dipenuhi oleh PSG jika menjual Mbappe. Pasalnya, PSG akan mendapatkan uang besar dari hasil penjualan pemain internasional Prancis tersebut.

 

Terlepas dari minat PSG, Napoli tetap optimis memperpanjangkan kontrak Osimhen yang akan berakhir pada 2025. Napoli dilaporkan terus menjaga hubungan baik dengan agen Osimhen, Roberto Calenda. Namun jika Osimhen hengkang, Napoli dilaporkan mengincar penyerang Lille, Jonathan David.

 

Osimhen menjadi incaran banyak klub top Eropa musim panas ini. Hal tersebut tidak lepas dari ketajamannya saat membantu Napoli meraih Scudetto musim 2023/2023. Ia mencetak 26 gol dalam 32 pertandingan di Serie A dan mengemas lima gol dalam enam laga di Liga Champions.

 

Selain PSG, Osimhem diincar Manchester United, Manchester City, Arsenal dam Chelsea. Klub-klub tersebut tengah mencari striker top yang tajam di depan gawang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement