Selasa 11 Jul 2023 06:50 WIB

Raksasa Turki Berencana Datangkan Maestro Lapangan Tengah Liverpool yang Mulai Redup Ini

Kiprahnya di Liverpool mulai terpinggirkan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Thiago Alcantara (tengah).
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Thiago Alcantara (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Raksasa Liga Turki, Galatasaray dilaporkan berminat untuk mengontrak gelandang tengah Liverpool, Thiago Alcantara pada jendela transfer musim panas kali ini.

Eks penggawa Barcelona dan Bayern Muenchen itu baru saja menyelesaikan tahun ketiganya selama memperkuat panji the Anfield Gank.

Baca Juga

Reputasi Thiago Alcantara bersama the Reds mulai meredup. Buktinya, beberapa musim lalu ia jarang tampil lebih dari 25 pertandingan dalam satu musim di Liga Primer Inggris pun melewatkan empat bulan karena cedera.

Selama kehilangan Alcantara, pelatih Juergen Klopp memutar otak lantaran stok pun ketersediaan pemain tengah Liverpool terbilang minim. Hasilnya, the Reds gagal masuk ke ajang Liga Champion musim 2023/2024.

Hal itu yang membuat Klopp memilih fokus untuk mendapatkan pemain tengah demi mendongkrak performa tim untuk kampanye mendatang.

Beberapa nama seperti Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai sudah masuk ke the Reds dan kehadiran dua pemain tersebut mengancam posisi Thiago Alcantara.

Tersiar kabar bahwa pesepak bola berusia 32 tahun itu bisa dipersilakan pergi dari Stadion Anfield dengan harga yang tepat di sisa kontrak 12 bulan ke depan.

Thiago Alcantara tak kekurangan peminat mengacu pada laporan Fanatik dikutip Sportsmole, Selasa (11/7/2023) Thiago Alcantara diinginkan oleh raksasa Liga Turki Galatasaray pada bursa transfer musim panas ini.

Wakil presiden Galatasaray Erden Timur diklaim telah mengadakan diskusi dengan petinggi Liverpool dalam upaya mencari penyelesaian yang cocok untuk nilai transfer Alcantara.

Sumber tersebut menambahkan Thiago Alcantara bakal menyambut dengan baik tawaran bermain bersama the Aslan. Terlebih, Galatasaray sedang membangun skuad kompetitif jelang kembali bermain di Liga Champions 2023/2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement