Selasa 11 Jul 2023 09:57 WIB

Sepakat Gabung Everton, Ashley Young akan Jalani Tes Medis

Young telah memainkan lebih dari 700 laga dalam kariernya untuk klub dan negara.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ashley Young dari Aston Villa yang akan bergabung ke Everton untuk musim kompetisi 2023/2024.
Foto: AP/Rui Vieira
Ashley Young dari Aston Villa yang akan bergabung ke Everton untuk musim kompetisi 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain bebas agen, Ashley Young, telah setuju untuk bergabung dengan Everton. Ia dijadwalkan menjalani tes medis pada Selasa (11/7/2023) setelah meninggalkan Aston Villa musim panas ini.

Kontrak Young di Villa Park telah habis. BBC Sport pada Selasa (11/7/2023) membuat laporan, memahami bahwa Young telah mengadakan pembicaraan dengan Luton, sementara ada juga ketertarikan dari klub Arab Saudi.

Baca Juga

Young, 38 tahun, memenangkan Liga Primer Inggris dan Piala FA bersama Manchester United, serta gelar juara Serie A Liga Italia bersama Inter Milan. Sang bek sayap akan menjadi rekrutan pertama Everton di bawah asuhan pelatih Sean Dyche.

Dyche, mantan pelatih Burnley, mengambil alih posisi pelatih Everton pada Januari 2023 lalu, menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Ia membawa klub tersebut bertahan di Liga Primer Inggris pada hari terakhir musim ini.

Young, pemain sayap yang kini menjadi bek, memenangkan Liga Europa dan Piala Liga bersama Manchester United dan memiliki 39 caps untuk timnas Inggris. Ia bermain di semifinal Piala Dunia 2018 saat dikalahkan Kroasia.

Young telah memainkan lebih dari 700 pertandingan dalam kariernya untuk klub dan negara, termasuk 32 penampilan untuk Villa musim lalu. Ia akan memberikan pengalaman kepada skuad Everton yang nyaris terdegradasi dalam dua musim terakhir.

Pada Senin (10/7/2023), the Toffees melakukan perjalanan ke Swiss untuk menjalani pemusatan latihan selama lima hari di Pegunungan Alpen. Everton akan menghadapi tim Divisi II Swiss, Stade Nyonnais, pada hari Jumat (14/7/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement