Selasa 11 Jul 2023 17:07 WIB

Kisah tentang Kiper Asal Denmark di Liverpool yang Pensiun Setelah Alami Cedera Aneh

Cedera muncul gara-gara memindahkan setrika.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Michael Stensgaard menghalau upaya Gianfranco Zola dalam sebuah laga Piala Winners beberapa tahun silam.
Foto: EPA PHOTO NORDFOTO
Aksi Michael Stensgaard menghalau upaya Gianfranco Zola dalam sebuah laga Piala Winners beberapa tahun silam.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Michael Stensgaard  terutama di kalangan penggemar Liverpool, sangat terkenal. 

Tepat pada 11 Juli 1994, ia direkrut the Reds. Kiper asal Denmark ini gagal tampil optimal di bawah kendali Roy Evans. Namun, namnya tetap dikenang. Ini bukan karena prestasi. 

Baca Juga

"Tapi karena ia mengalami salah satu cedera paling aneh di Liverpool," demikian laporan yang dikutip dari liverpoolecho.co.uk, Selasa (11/7/2023).

Stensgaard didatangkan sebagai pengganti David James. Sepak terjangnya di Merseyside Merah terhenti karena bahunya terkilir. Itu efek dari kecerobohannya saat memindahkan papan setrika miliknya.

Keadaan demikian berbuntut panjang. Sang penjaga gawang sampai dioperasi. Ia akhirnya pensiun pada usia 26 tahun. 

"Lebih dari setahun absen setelah cedera aneh tersebut, Liverpool dan Stensgaard setuju untuk saling mengakhiri kontraknya pada 1996," tambah laporan dari liverpoolecho.co.uk.

Setelahnya, sosok kelahiran Kopenhagen ini bergabung dengan Hvidovre pada 1997/1998. Pada 1998 ia merapat ke FC Kobenhavn. Tak lama berselang, ia balik lagi Inggris.

Pada 1998/99, Stensgaard memperkuat Southampton. Lalu ia kembali ke FC Kobenhavn atau FC Copenhagen, dan pensiun di sana. Kini usia eks penggawa the Reds itu menyentuh angka 48.

Ia masih aktif di ranah sepak bola. Tapi di luar lapangan. Stensgaard merupakan agen pemain berlisensi FIFA. Sesekali ia membagi ilmunya kepada para atlet muda. Ia juga menjadi mentor orang-orang di dunia bisnis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement