Selasa 11 Jul 2023 20:14 WIB

Berada di Dasar Klasemen, Bali United Upayakan Perbaikan Team Work

Bali United ingin perbaiki permainan untuk raih poin dan meninggalkan dasar klasemen.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan instruksi saat pertandingan Liga 1 belum lama ini.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan instruksi saat pertandingan Liga 1 belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Bali United FC berada dalam fase buruk di awal musim Liga 1 2023/2024 ini. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu terpuruk di dasar klasemen dengan catatan kalah di dua laga awal.

Tim pelatih langsung mengevaluasi penyebab keterpurukan di waktu jeda jelang laga melawan Madura United FC pada pekan ketiga.

Baca Juga

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, timnya harus segera memperbaiki permainan untuk mendapatkan poin dan meninggalkan dasar klasemen.

"Awal yang kurang bagus. Kami harus bisa bermain lebih bagus buat dapat hasil lebih baik di klasemen," kata Stefano dikutip dari laman Liga Indonesia, Selasa (11/7/2023).

Stefano sudah menyampaikan apa yang harus diperbaiki oleh pemain termasuk meminimalisasi kesalahan individu dan meningkatkan kerja tim.

"Kami harus memperbaiki team work agar bisa cetak gol lagi," ujar pelatih yang biasa disapa Teco itu.

Meskipun berada di dasar klasemen, pelatih asal Brasil itu memastikan secara mental pemain tidak ada masalah. Kerja keras terus dilakukan agar segera meninggalkan fase negatif di awal musim ini. "Semua pemain kerja keras di latihan buat bisa perbaiki tim."

Upaya Bali United untuk segera bangkit sejatinya menemui jalan terjal di pekan ketiga. Sebab lawan yang harus dihadapi adalah Madura United yang saat ini mencatatkan empat poin dari dua laga.

"Ya Madura United punya empat poin. Mereka memulai liga dengan hasil yang bagus. Kami dari Bali United pasti menaruh respek pada mereka. Tapi, pastinya target kami ingin menang di kandang," tandas Teco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement