Selasa 11 Jul 2023 21:03 WIB

Zaniolo Dilaporkan Tergiur Tawaran Besar Al Hilal

Zaniolo ditawari kontrak empat tahun sebesar Rp 1,99 triliun oleh Al Hilal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Nicolo Zaniolo mendapatkan tawaran menggiurkan dari Al Hilal.
Foto: Paola Garbuio/LaPresse via AP
Nicolo Zaniolo mendapatkan tawaran menggiurkan dari Al Hilal.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Klub-klub Arab Saudi masih terus memburu bintang Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Menurut laporan di Turki, dilansir dari Football Italia, Selasa (11/7/2023), pemain depan Galatasaray Nicolo Zaniolo telah menerima tawaran senilai lebih dari 100 juta euro (Rp 1,99 triliun) dari Al Hilal.

Pemain Italia berusia 24 tahun tersebut meninggalkan AS Roma ke Galatasaray pada Februari lalu. Dia menunjukkan penampilan yang positif dengan catatan lima gol dalam 11 pertandingan. Dalam beberapa pekan terakhir muncul laporan bahwa Zaniolo dapat dengan cepat kembali ke Serie A. Namanya dikaitkan dengan Juventus setelah berkomentar dalam satu wawancara tentang kecintaannya pada Nyonya Tua.

Baca Juga

Namun, laporan di Turki justru menyebutkan dia tergiur oleh tawaran Al Hilal sekitar 120 juta euro dengan durasi kontrak empat tahun. Sang pemain diberi waktu 15 hari untuk menanggapi tawaran tersebut.

Al-Hilal dan klub Liga Pro Saudi lainnya sangat aktif musim panas ini. Mereka menggunakan dana dari Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi untuk menarik berbagai pemain terkenal dari Eropa, seperti Karim Benzema dan Kalidou Koulibaly.

Al-Hilal juga bekerja mengejar kesepakatan untuk bintang Lazio Sergej Milinkovic-Savic, setelah menyetujui persyaratan dengan pemain dan klub. Al-Hilal bertekad memberikan persaingan yang ketat musim depan di Liga Pro Saudi.

Zaniolo adalah jebolan akademi Genoa sebelum bergabung dengan tim muda Fiorentina. Pada Agustus 2016, Zaniolo bergabung dengan Entella U-19. Satu tahun kemudian ia merapat ke Inter U-19.

AS Roma mendatangkannya pada Juli 2018. Ia pun beberapa kesempatan menjadi bagian penting dari permainan Roma. Ia mencetak 24 gol dan 18 assists dalam 128 pertandingan di semua kompetisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement