Selasa 11 Jul 2023 22:08 WIB

Gelandang Persib Asal Spanyol Berjanji akan Kembali dengan Kualitas Lebih Baik

Tyronne bertekad untuk bisa segera pulih dari cederanya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang serang anyar Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino Ramos
Foto: @tyronne11
Gelandang serang anyar Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Persib Bandung Tyronne Gustavo del Pino menyampaikan alasan di balik keputusannya kembali ke Spanyol. Pemain bernomor punggung 10 itu pulang untuk mengikuti program pemulihan cedera yang dialaminya.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya di masa sulit saat ini. Saya perlu kembali ke Spanyol untuk memulihkan kondisi, tapi tentunya tetap mendukung tim meskipun harus dilakukan dari luar lapangan," kata Tyronne, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga

Tyronne bertekad untuk bisa segera pulih dari cederanya. Setelah pulih, ia berjanji untuk segera kembali ke Bandung dan memperkuat Persib di Liga 1 2023/2024 dengan kualitas yang lebih baik. "Dengan mentalitas yang kuat, ditambah dengan dukungan yang besar ini, saya akan kembali ke kondisi terbaik dan lebih kuat lagi agar kita bisa berjuang lagi bersama-sama," ujarnya.

Pelatih Persib Luis Milla mengatakan, pengobatan di Spanyol merupakan pilihan Tyronne.

"Dia ke Spanyol untuk fokus menjalani pemeriksaan dan pemulihan. Itu hal yang normal," kata Milla dikutip dari laman resmi klub, Selasa (11/7/2023).

Milla menjelas Tyronne akan melakukan pengobatan bersama tim medis yang dipercayainya di Spanyol. Milla mengakui, cedera Tyronne pada pertandingan pertamanya bersama Persib di luar perkiraannya. "Ini sulit dan di luar prediksi," kata Milla.

Sebelumnya, Tyronne mengalami cedera di bagian engkel kaki kanannya pada pertandingan debutnya bersama Persib saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Juli 2023. 

Dalam pertandingan itu, Tyronne yang baru dimainkan pada awal babak kedua menggantikan Beckham Putra Nugraha pada menit ke-46. Namun di menit ke-71 ia tampak tak mampu melanjutkan pertandingan, Tyronne pun ditarik ke luar lapangan digantikan Ezra Walian. 

Selama debutnya bersama Persib, Tyronne menunjukkan performa yang apik. Ia yang baru masuk di babak kedua langsung menciptakan peluang ke gawang. Ia menerima umpan terobosan dari David Da Silva di luar kotak penalti Madura United. Ia langsung melepaskan tembakan keras tapi belum mengarah ke gawang. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement