Selasa 11 Jul 2023 22:39 WIB

Harus Cuci Gudang, Barcelona Berpotensi Jual Murah Pemain Ini ke Juventus

Barca tak bisa mendaftarkan pemain karena banyak persoalan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Barcelona Frank Kessie (tengah)
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Gelandang Barcelona Frank Kessie (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona harus menjual pemain pada bursa transfer musim panas ini. Ini demi kondisi keuangan yang lebih baik.

Barca sudah mendatangkan dua nama. Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez menjadi bagian dari Blaugrana. Tetapi para pemain ini belum didaftarkan ke La Liga.

Baca Juga

Itu karena ada batasan di anggaran gaji sang raksasa Katalan. Oleh karenanya skuad yang ada harus segera dikurangi. Kondisi demikian menguntungkan tim yang sedang bernegosiasi dengan Los Cules.

Barcelona berproses menjual Frank Kessie. Juventus termasuk tim yang meminati Kessie. Juve mengantisipasi hengkangnya Paul Pogba.

Pogba mulai dikaitkan dengan klub dari Arab Saudi. Efek dominonya ke mana-mana. Awalnya Barca membanderol Kessie antara 30 juta-35 juta euro.

"Menurut Sport, Barcelona bersedia menerima tawaran lebih dari 15 juta euro dari Juventus," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (11/7/2023).

Artinya, terjadi penurunan besar-besaran. Bisa mencapai setengah dari harga awal. Blaugrana mulai terdesak.

Mereka harus melepas amunisinya yang tak masuk rencana Xavi Hernandez pada musim depan. Ini agar situasi keuangan lebih stabil. Sehingga para jugador baru, bisa didaftarkan tanpa menyalahi aturan.

Kessie berada di garis terdepan sebagai calon pemain yang bakal dibuang Raksasa Katalan. Terutama setelah klub tersebut mendatangkan Gundogan. Nama terakhir mengisi tempat yang ditinggalkan Sergio Busquets.

Sekarang, semua bergantung pada eks AC Milan itu sendiri. Dalam berbagai pernyataan, sosok yang juga pernah berkostum Atalanta itu menegaskan, dirinya tidak berniat hengkang. Kessie siap memperjuangkan tempatnya di Barcelona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement