Rabu 12 Jul 2023 15:22 WIB

Chelsea dan Newcastle Kejar Titisan Mo Salah di Timnas Mesir

Warisan Salah jelas terlihat dalam permainannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wonderkid Mesir Ibrahim Adel (kanan).
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Wonderkid Mesir Ibrahim Adel (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC dan Newcastle United bersaing ketat di bursa transfer. Terkadang dua klub Liga Primer Inggris itu mengejar sosok yang sama.

Belakangan, keadaan demikian terlihat. Satu nama masuk radar the Blues dan the Magpies. Siapakah dia?

Baca Juga

Pemain tersebut bernama Ibrahim Adel. Seorang winger berkebangsaan Mesir. Kompatriot bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Mo Salah sendiri sangat terkesan dengan bakat pesepak bola 22 tahun itu. Ia sampai meminta pelatih the Reds, Jurgen Klopp bergerak. Klopp diminta mendesak manajemen untuk mendatangkan junior Salah tersebut.

"Tapi, tampaknya Chelsea yang paling memungkinkan untuk mendatangkannya," demikian laporan dari Express, Rabu (12/7/2023).

The Blues melihat Adel sebagai bagian dari proyek jangka panjang. Sehingga tidak langsung memakai jasa yang bersangkutan. Jika kesepakatan tercapai, sang winger terlebih dahulu dipinjamkan ke klub Ligue 1 Prancis, Strasbourg.

"Dia salah satu pemain muda terbaik di Afrika. Di sudah lama bermain untuk Pyramids di Mesir. Mo Salah menyukainya dan merekomendasikan winger tersebut ke Liverpool," kata wartawan Graeme Bailey kepada Podcast Talking Transfer, dikutip dari express.

Menurut 90min.com, Newcastle ikut dalam perburuan Adel. The Magpies sedang membangun kekuatan. Pelatih Eddie Howe mulai menumpuk amunisi berkelas.

Ada perpaduan antara pemain lama yang masuk rencananya. Juga dengan jugador baru. Klub pemilik St James Park ini akan tampil di Liga Champions musim depan.

"Newcastle juga tertarik mendapatkan servis pemain Mesir itu, dan berada di antara beberapa klub Inggris yang mengamatinya lebih dekat," demikian laporan dari express.

Ini musim kelima Ibrahim Adel memperkuat tim utama Pyramids. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 108 laga di berbagai ajang, dan mencetak 26 gol. Adel mengoleksi empat caps tim nasional Mesir level senior.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement