Rabu 12 Jul 2023 15:41 WIB

Penonton Diprediksi Membludak di Semifinal IBL 2023 Antara SM Pertamina Vs Pelita Jaya

Secara total, akan ada 3.000 tiket yang dijual kepada publik untuk laga SM vs PJ

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Para penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, Youbel Sondakh, dan Christian Ronaldo Sitepu (dari kiri ke kanan).
Foto: Republika/Fitriyanto.
Para penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, Youbel Sondakh, dan Christian Ronaldo Sitepu (dari kiri ke kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina (SM) Pertamina akan bertanding menghadap Pelita Jaya (PJ) Bakrie di babak semifinal IBL Tokopedia 2023 di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (13/7/2023). Dari segi penyelenggaraan, Christian Ronaldo Sitepu yang mewakili manajemen SM Pertamina menegaskan kesiapannya menyambut partai kandang kedua di BritAma Arena akhir pekan ini.

Mantan pemain yang akrab disapa Dodo ini mengatakan, pengalaman menyelenggarakan pertandingan melawan Bali United pekan sebelumnya menjadi bekal yang berharga untuk menyambut big match antara SM Pertamina melawan Pelita Jaya.

Baca Juga

"Dari segi penyelenggaraan, kami akan all out dan berusaha memastikan semua penonton mendapat pengalaman menonton yang nyaman dan menyenangkan di rumah kami, BritAma Arena," ujar Dodo, Rabu (12/7/2023).

Dodo memprediksi laga semifinal nanti akan menjadi pertandingan yang diminati oleh publik sehingga jumlah penonton yang hadir akan melonjak dibanding laga kandang sebelumnya menghadapi Bali United. Secara total, akan ada 3.000 tiket yang dijual kepada publik untuk laga kandang SM Pertamina melawan Pelita Jaya.

"Kami akan tetap menjual lima kategori tiket kepada publik berdasarkan kelas tempat duduk, tribun courtside royal box, VIP 1, dan VIP 2. Perbedaannya, pada pertandingan nanti kami memperkenalkan kuota tiket untuk pendukung tim tamu. Kami akan menyiapkan section khusus pada 3 kelas tempat duduk untuk pendukung Pelita Jaya. Ini merupakan inovasi yang pertama di basket Indonesia," kata Dodo menjelaskan.

Menurut Dodo, langkah ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan SM Pertamina untuk mengakomodasi pendukung tim tamu agar dapat mendukung timnya dengan lebih nyaman dan terkoordinasi. "Ide awalnya untuk menyambut format home-away yang digaungkan oleh liga. Sehingga waktu format tersebut dilakukan, kami telah siap dan memiliki pengalaman dalam mengelola penonton tim tamu," jelas dia.

Tiket pertandingan antara SM Pertamina melawan Pelita Jaya Bakrie akan dijual melalui platform loket.com, Tokopedia, dan GoTix mulai hari Kamis (13/7/2023) pukul 10.00 WIB.

"Kami mengimbau para penonton untuk membeli tiket sesuai dengan section tim yang didukung. Sehingga pertandingan berjalan dengan meriah, namun tetap aman. Para penonton juga diharapkan saling menghormati dengan menggunakan atribut yang sesuai dengan section duduknya atau mengenakan atribut," tegas Dodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement