Rabu 12 Jul 2023 22:35 WIB

Hanya Chiesa, Calon Pengganti Mo Salah di Liverpool

Salah dikabarkan kian dekat meninggalkan Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Federico Chiesa melakukan tembakan ke gawang saat pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Europa antara Sevilla dan Juventus, di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol,  Jumat (19/5/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pemain Juventus Federico Chiesa melakukan tembakan ke gawang saat pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Europa antara Sevilla dan Juventus, di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool terus dikaitkan dengan Federico Chiesa. The Reds sepertinya mengantisipasi kepergian Mohamed Salah.

The Reds sudah sering memantau aksi Chiesa. Belakangan, rival sekota Everton itu kembali menghidupkan minat mereka pada winger Juventus tersebut. Sesuatu yang lumrah.

Baca Juga

Chiesa berpotensi meninggalkan Juve. Itu karena Bianconeri dipastikan absen dari Liga Champions musim depan. Klub berkostum hitam-putih terkena sanksi pengurangan 10 poin di Serie A hingga finis di urutan ketujuh.

Pada musim lalu, eks Fiorentina itu mentas di 33 laga di berbagai ajang. Sebanyak 11 di antaranya sejak menit pertama. Maklum, yang bersangkutan baru sembuh dari cedera.

Agen Chiesa dikabarkan telah terbang ke Inggris. Ia mengadakan pembicaraan dengan sejumlah tim Liga Primer. Ada Liverpool, Chelsea FC, Arsenal, serta Newcastle United.

Menurut Gazzetta, the Reds dan Newcastle ingin mempercepat pengejaran winger 25 tahun itu. "Khusus Liverpool, ada potensi Salah pergi, jika Jurgen Klopp berproses untuk mencapai kesepakatan menandatangani Chiesa," demikian laporan dari sportsmole, Rabu (12/7/2023).

Apakah ini pergantian yang tepat? Entahlah. Semua harus dibuktikan di lapangan.

Satu yang pasti, tidak mudah bagi Liverpool menemukan pemain seperti Mo Salah. Eks AS Roma itu sudah meraih segalanya dalam balutan kostum the Reds. Jika pensiun nanti, status legenda hidup Merseyside Merah tersemat di dadanya.

Salah bermarkas di Stadion Anfield sejak 2017 lalu. Ia langsung menjadi pemain inti. Ia tak tergantikan di lini depan rival sekota Everton ini.

Sampai akhir musim 2022/23, sang penyerang sayap membela Liverpool dalam 305 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 186 gol dan menyumbang 79 assists.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement