Rabu 12 Jul 2023 23:30 WIB

Jadi Penantang, Newcastle Siap Usik Target Transfer Liverpool

Padahal, Liverpool sangat memerlukan Salah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penyerang sayap Juventus, Federico Chiesa (kanan).
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Penyerang sayap Juventus, Federico Chiesa (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dilaporkan telah melakukan kontak dengan salah satu pemain target bidikan pelatih Liverpool Juergen Klopp. The Magpies diklaim siap untuk bersaing mendapatkan sang pemain pada jendela transfer musim panas.

Pasukan Eddie Howe bekerja dengan senyap pada mercato kali ini. Meski begitu mereka telah mengantongi wonderkid asal Italia, Sandro Tonali, seharga 70 juta pounds.

Baca Juga

Kini kebutuhan Eddie Howe bergeser ke posisi lini depan, pun siap bersaing melawan Liverpool demi mendapatkan tanda tangan penyerang sayap Juventus, Federico Chiesa.

Dilansir Daily Star, Rabu (12/7/2023) klub telah memulai kontak dengan raksasa Serie A Italia, Juventus mengenai kemungkinan penandatanganan Chiesa ke Stadion St James' Park.

Ketertarikan the Toon Army terhadap Chiesa muncul setelah adanya potensi kepergian winger Allan Saint-Maximin, yang dikaitkan dengan beberapa klub Eropa. Alhasil, klub melihat eks penggawa Fiorentina sebagai pengganti potensial.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu sendiri tidak masuk dalam rencana pelatih Juve Massimiliano Allegri untuk kampanye mendatang. Juve pun menginginkan penjualan demi mengerek pemain yang sesuai keinginan Max Ale.

Bianconeri, julukan Juve dikatakan menuntut bayaran senilai 51 juta pounds untuk Chiesa, yang bergabung dengan klub secara permanen pada musim panas lalu.

Chiesa mencatatkan 30 penampilan pada 2020/2021, meski harus menepi karena cedera ligamen membatasi perkembangannya bersama Nyonya Tua.

Sumber yang sama menambahkan andai Chiesa gagal didatangkan the Magpies bakal mengalihkan bidikan ke winger Leicester City, Harvey Barnes. Lagi-lagi Newcastle bakal menghadapi persaingan dari raksasa Liga Primer Inggris.

Manchester United disebut menjadikan Harvey Barnes sebagai salah satu target untuk mengisi lini sayap. Pun, menggantikan peran Jadon Sancho yang kemungkinan dapat meninggalkan Stadion Old Trafford musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement