Rabu 12 Jul 2023 23:56 WIB

Manchester United Segera Lepas Bek Termahal Dunia

Ada dua klub siap menampung bek MU ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Meski tidak ada pernyataan secara eksplisit dari pelatih Erik ten Hag tentang masa depan Harry Maguire bersama Manchester United (MU). Peluang untuk angkat koper dari Stadion Old Trafford masih bisa terjadi.

Maguire telah merosot dari tampuk kekuasaan sebagai bek tengah Setan Merah dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, pada era kepelatihan Ten Hag sang pemain hanya dijadikan pilihan ketiga sebagai seorang bek sentral.

Baca Juga

Bagi penggemar MU juga sepak bola Liga Primer Inggris, Maguire dikatakan tidak cocok dengan skema bermain Ten Hag. Meski ia sejatinya bukan lah bek yang sangat buruk.

Untuk itu banyak pecinta sepak bola Negeri Elizabeth menyarankan bek berusia 30 tahun lebih baik pergi dan mencari kehidupan baru dari kota Manchester.

Seperti diberitakan Caught Offside, Rabu (12/7/2023) memahami bahwa dua klub Inggris Everton serta West Ham United memiliki minat serius untuk mengontrak bek termahal dunia.

Kedua tim dalam waktu dekat bakal melakukan pembicaraan dengan agen sekaligus klub pemain untuk menyelesaikan kepindahan pada musim panas ini.

Harga yang dipatok hierarki klub untuk eks pemain Leicester City senilai 50 juta pounds terbilang sangat tinggi. Alhasil, MU disebut harus berkompromi memberikan harga yang lebih realistis untuk klub peminat.

Andai MU benar-benar melepas Maguire maka mereka harus bersiap mencari pengganti demi tetap menghadirkan kedalaman skuad yang baik.

Maguire jadi investasi bobrok MU manakala mereka merogoh kocek kocek senilai 80 juta pounds dari Leicester pada musim panas 2019 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement