Kamis 13 Jul 2023 04:51 WIB

Barcelona Konfirmasi Penandatanganan Striker Remaja Brasil Vitor Roque

Vitor Roque akan mendatangani kontrak tujuh tahun di Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Athletico Paranaense Vitor Roque.
Foto: EPA-EFE/HEDESON ALVES
Pemain Athletico Paranaense Vitor Roque.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengonfirmasi penandatanganan striker Brasil berusia 18 tahun Vitor Roque. Vitor akan mendatangani kontrak tujuh tahun. Barcelona akan membayar 30 juta euro (Rp 498 miliar) di awal untuk Athletico Paranaense. Barcelona akan membayar 31 juta euro (Rp 515 miliar) sebagai bonus jika Roque masuk tiga besar Ballon d'Or.

Dilansir dari Football Espana, Rabu (12/7/2023), Roque telah bermain di level tinggi di Amerika Selatan dan membela timnas senior Brasil. Bersama Athletico, ia mencetak 22 gol dan sembilan assist. Roque mengemas lima gol serta tiga assist dalam 13 laga di Copa Libertadores.

 

Desas-desus ketertarikan Barcelona kepada sang pemain sudah muncul pada akhir 2022. Sembilan bulan kemudian, Blaugrana mengalahkan pesaingnya dari Liga Inggris. Roque dikabarkan menolak tawaran yang lebih menarik demi memperkuat Barcelona.

 

Barcelona akan menjadikan Roque sebagai striker jangka panjang pengganti Robert Lewandowski. Dia diperkirakan akan menjadi striker andalan Barcelona pada masa depan.

 

Barcelona tengah berusaha mengembalikan kejayaannya di bawah pelatih Xavi Hernandez. Era baru tengah disusun oleh Xavi. Mantan gelandang Barcelona tersebut mempersiapkan pemain-pemain muda sebagai proyek jangka panjang.

 

Saat ini, Barcelona masih memiliki Lewandowski sebagai striker utama. Keberadaan pemain asal Polandia tersebut cukup membantu mental Barcelona. Namun, Xavi sadar Lewandowski membutuhkan penerus jangka panjang. Maka Roque adalah pilihan yang dipilih oleh Barcelona.

 

Langkah yang sama disusun oleh rival abadinya Real Madrid. Los Blancos kini diisi oleh pemain-pemain muda yang diproyeksikan untuk jangka panjang. Dua pemain muda terbaru rekrutan Madrid adalah Jude Bellingham dan Arda Guler. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement