Kamis 13 Jul 2023 13:28 WIB

Bintang NBA LeBron James Bisa Jadi Petarung Luar Biasa di UFC, Ini Alasannya

LeBron James memiliki keunggulan fisik yang tak terduga dan semangat luar biasa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang klub bola basket NBA, LA Lakers, LeBron James.
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Bintang klub bola basket NBA, LA Lakers, LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah ada preseden seorang atlet besar yang memutuskan untuk mengubah olahraga pada tingkat kompetitif dalam hidupnya, namanya Brock Lesnar. Atlet gulat itu kemudian menjadi juara dunia kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC).

Bagi seorang ahli dalam olahraga ini seperti Joe Rogan, berbicara tentang LeBron James yang mungkin akan melakukan transisi, memiliki perasaan yang sama dengan apa yang dilakukan Brock. Untuk ukuran tubuhnya saja, LeBron James sudah memiliki keunggulan besar melawan lawan mana pun.

Baca Juga

Mempelajari seni bela diri campuran membutuhkan waktu bertahun-tahun, namun faktor ukuran tubuh selalu menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan, terutama pada kelas heavyweight. Bagi Joe Rogan, James akan sama dominannya di UFC seperti halnya di kompetisi bola basket NBA. Namun ukuran hanyalah sebagian dari itu. Rogan pun memperhitungkan semangat kompetitif yang dimiliki LeBron James yang juga layak dipertimbangkan.

Dalam salah satu episode podcastnya, Joe Rogan mengatakan, ia tidak peduli jenis steroid yang dikonsumsi dan LeBron tidak akan pernah terlihat seperti itu. "Tidak akan pernah. Ada manusia yang memiliki kelebihan fisik yang tak terduga," ujarnya dikutip Marca, Kamis (13/7/2023).

Menurut Rogan, LeBron James akan memiliki keunggulan fisik yang tak terduga. Orang seperti LeBron, jika dia bertarung, semua orang diprediksi akan kalah.

"Mereka sangat beruntung ada banyak uang dalam bola basket dan LeBron James masuk ke dalamnya. Dan orang-orang berkata, 'Kamu tahu, bung? Beberapa hal yang membuat seorang pemain bola basket yang tampan tidak akan membuat Anda menjadi petarung yang hebat. Dengarkan saya. Simpan itu. Orang itu akan mengalahkanmu, dia seorang pemenang. Ada level tertentu dari para pemenang yang bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan," jelas Rogan

Untuk mendukung teori dari Rogan ini, penting juga dicatat bahwa LeBron James sebenarnya bermain sepak bola di sekolah menengah dan dia sedang dalam perjalanan menuju NFL. Ketika tiba saatnya untuk memilih olahraga, dia memilih untuk bermain di NBA.

Namun, dengan melihat video-video dirinya bermain sepak bola, sangat jelas bahwa LeBron akan menjadi salah satu yang terbaik dalam olahraga apa pun yang ia pilih. Dia hanyalah seorang yang aneh yang ditakdirkan untuk menjadi hebat, apa pun yang terjadi.

"Tapi kita harus bertanya-tanya olahraga mana yang tidak ia mainkan yang lebih baik untuk LeBron James. Sekarang dengan adanya AI, kita bisa menggunakan aplikasi Midjourney untuk menanyakan seperti apa penampilan LeBron James sebagai bintang UFC. Hasilnya pasti akan luar biasa," kata Rogan menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement