Kamis 13 Jul 2023 15:57 WIB

Arema FC Kembali Pinjamkan Sejumlah Pemain ke Klub Liga 2

Langkah peminjaman merupakan upaya proteksi Arema FC pada pemain berpotensi.

Manajemen Arema FC kembali meminjamkan sejumlah pemainnya ke klub Liga 2.
Foto: Dok Arema FC
Manajemen Arema FC kembali meminjamkan sejumlah pemainnya ke klub Liga 2.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC kembali meminjamkan sejumlah pemain kepada klub Liga 2 untuk kompetisi musim 2023/2024, saat kompetisi Liga 1 baru saja bergulir. Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengatakan bahwa tiga pemain yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Persikab Bandung, tersebut adalah Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam, Iman Budi Hernandi, dan Gufroni Al Ma'ruf.

"Sudah ada kesepakatan mengenai peminjaman ini. Untuk tiga pemain secara kontrak habis tahun depan," kata Wiebie, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga

Wiebie menjelaskan, tiga pemain yang kontraknya akan habis bersama Arema FC itu adalah Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam, dan Iman Budi Hernandi. Sementara Gufroni Al Ma'ruf, sesungguhnya merupakan pemain yang masuk dalam komposisi Arema FC musim 2023/2024.

Wiebie menambahkan, seperti pada tiga pemain sebelumnya yang dipinjamkan kepada klub Liga 2 lain, yakni Tito Hamzah, Kevin Armedyah, dan Rendra Teddy, langkah untuk meminjamkan pemain tersebut merupakan upaya proteksi karena si pemain dinilai memiliki potensi yang besar.

"Keputusan-keputusan strategis kadang memang harus dilakukan. Kami harus berpikir ke depan, berpikir jangka panjang juga tentang masa depan pemain," jelas Wiebie.

Kompetisi Liga 2 rencananya akan digelar pada November 2023 mendatang. Klub-klub yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 tersebut saat ini sudah mulai melakukan persiapan untuk membangun komposisi tim.

Sebelumnya, Arema FC juga kehilangan satu pemain lain yakni Seiya Da Costa yang merupakan pemain keturunan Jepang, Portugis, dan Indonesia. Jebolan Akademi Arema itu memutuskan untuk mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Saat ini, Arema FC tengah melakoni musim kompetisi Liga 1 2023/2024, dan menjalani dua pertandingan. Pada pertandingan awal melawan Dewa United, Arema FC kalah 0-1 dan pada laga kedua ditahan imbang dengan Persib Bandung dengan skor 3-3.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement