Kamis 13 Jul 2023 19:00 WIB

Pelatih Barito Putera Waspadai Improvisasi PSS Sleman

PSS sudah memperlihatkan kekuatan yang tak bisa dipandang sebelah mata di awal musim.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- PS Barito Putera akan kedatangan PSS Sleman pada laga pekan ke-3 Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Leham, Martapura, Jumat (14/7/2023) sore. Tim berjuluk Laskar Antasari mewaspadai benar kekuatan lawan yang datang dengan motivasi tinggi.

Ini karena di awal musim PSS sudah memperlihatkan kekuatan yang tak bisa dipandang sebelah mata setelah di laga pembuka mampu membungkam Bali United FC di kandang lawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga

Selain itu, Barito Putera dan PSS di laga pramusim lalu juga sempat bertemu dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman yang berkesudahan 1-1.

“Kami setelah kembali dari Surabaya langsung melakukan persiapan dengan empat sesi latihan jelang lawan PSS. Lawan nanti adalah tim dengan tren yang sangat baik dengan bukti mampu mengalahkan Bali United di kandang lawan,” kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, pada sesi jumpa pers, Kamis (13/7/2023), dikutip dari laman Liga Indonesia.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD itu, fakta ini yang membuat PSS wajib diwaspadai penuh. “Kami sudah ingatkan pemain untuk waspadai kelebihan yang dimiliki PSS dengan bermain disiplin. Bagaimana saat transisi setelah kehilangan bola, sudah kami sampaikan,” ujar RD.

Terkait laga lawan PSS sebelumnya yang berlangsung dengan tensi tinggi, RD juga mengaku sudah mengingatkan para pemainnya. “Laga sebelumnya adalah jadi pembelajaran untuk kami. Saya harap pemain fokus penuh untuk laga nanti dan tidak perlu memikirkan hal di luar pertandingan selain bermain enjoy,” tegas dia.

Tidak hanya itu, RD juga mengaku sudah mempelajari dan menyiapkan antisipasi terhadap PSS nanti. “Kami tentu melihat dan mempelajari yang PSS lakukan sampai dengan laga pekan kedua lalu. Kami juga antisipasi improvisasi yang akan dilakukan lawan di laga ketiganya nanti karena sepak bola sangat dinamis,” kata mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Sedangkan, penjaga gawang Barito Putera, Ega Rizky, memastikan timnya sudah siap berlaga kembali melawan PSS. “Persiapan matang sudah dilakukan. Semoga bisa berjalan sesuai dengan yang kami harapkan. Pemain siap 100 persen dan semoga laga nanti bisa dapat hasil terbaik dan melanjutkan tren positif di kandang,” kata mantan kiper PSS itu berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement