Kamis 13 Jul 2023 19:14 WIB

Taisei Marukawa Bergairah Jelang Reuni Kontra Persebaya

Persebaya adalah tim pertama Marukawa saat memulai karier di sepak bola Indonesia.

Pesepak bola PSIS Semarang asal Jepang, Taisei Marukawa.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Pesepak bola PSIS Semarang asal Jepang, Taisei Marukawa.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PSIS Semarang terus bersiap mematangkan tim jelang laga pekan ke-3 Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya Surabaya pada Ahad (16/7/2023) sore. Jelang laga di Stadion Jatidiri Semarang nanti, tentu Taisei Marukawa termasuk pemain yang paling disorot.

Laga lawan Persebaya memang bukan hanya sarat akan gengsi kedua tim, namun juga menjadi pertandingan yang terasa istimewa bagi seorang Marukawa. Persebaya adalah tim pertama Marukawa saat memulai karier di sepak bola Indonesia pada musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga

Bahkan di musim yang sama, pemain lincah yang sulit dihentikan itu adalah bintang Persebaya. Performa maksimal Marukawa membawanya menyabet gelar sebagai pemain terbaik Liga 1 musim itu.

Ditanya persiapan jelang laga lawan skuad the Green Force, pemilik nomor punggung 10 di skuad Mahesa Jenar itu menyatakan kesiapannya.

"Tentu kami tidak ingin kalah dari Persebaya. Jadi saya ingin tampil 100 persen fokus untuk pertandingan nanti. Saya percaya kami bisa menang," kata Taisei Marukawa dikutip dari laman Liga Indonesia, Kamis (13/7/2023).

Di laga pekan kedua lalu saat PSIS dijamu Persita di Tangerang, Marukawa tidak mampu tampil maksimal. Bahkan ia ditarik keluar oleh pelatih Gilbert Agius di menit ke-55 dan digantikan Riyan Ardiansyah.

“Di laga terakhir lalu saya memang sakit. Saya mohon maaf. Namun sekarang sudah lebih baik dan fokus untuk laga selanjutnya melawan Persebaya,” tegas Marukawa.

PSIS dari dua laga awal di Liga 1 2023/2024 mencatat sekali menang dan sekali kalah. Kemenangan diraih saat menjamu Bhayangkara FC dengan skor 3-1, sedangkan kekalahan 0-2 didapat saat dijamu Persita Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement