Jumat 14 Jul 2023 16:16 WIB

Ditemukan Membusuk di Kamar Mandi, Ini Fakta Tentang Mantan Pebulutangkis Nasional Yulies

Kondisi Yulies ditemukan setelah berhari-hari tak keluar rumah.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suasana kediaman mantan pebulutangkis Yulies Yatimah di wilayah Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (14/7/2023).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani 
Suasana kediaman mantan pebulutangkis Yulies Yatimah di wilayah Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (14/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Mantan pebulu tangkis, Yulies Yatimah diketahui sudah lama hidup menyendiri di salah satu wilayah Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. Perempuan berusia 73 tahun tersebut sebelumnya ditemukan meninggal dunia dalam keadaan membusuk di kamar mandi rumahnya. 

Tetangga Yulies Yatimah, Dian bercerita keluarganya sudah menetap di sekitar rumah korban sejak 1998. Sejak keluarganya tinggal di wilayah tersebut, Yulies Yatimah diketahui sudah hidup sendiri. "Mulai dari dulu suaminya sudah tidak ada," kata Dian saat ditemui Republika.co.id, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga

Menurut Dian, Yulies Yatimah diketahui memiliki tiga anak yang terdiri atas perempuan dan laki-laki. Anak pertama dan kedua berdomisili di Jakarta dan Bandung. Sementara itu, anak ketiganya menetap di wilayah Sukun, Kota Malang. 

Dian sendiri tidak terlalu dekat dengan Yulies Yatimah dan keluarganya. Hal ini karena korban termasuk orang yang tertutup dan jarang berinteraksi. Bahkan, dia baru pertama kali masuk ke rumah korban pada Rabu (12/7/2023).

Dian hanya tahu Yulies Yatimah termasuk atlet bulu tangkis Indonesia. Informasi tersebut diperolehnya dari warga sekitar. Selain itu, Yulies juga diketahui tidak memiliki penyakit serius apapun selain rabun dan sepuh.

Sebagai informasi, Dian merupakan salah satu saksi yang pertama kali menemukan jenazah Yulies Yatimah. Ia bersama ketua RT dan satpam perumahan yang bertugas mendobrak pintu dan pagar rumah korban. Hal ini dilakukan karena Dian dan keluarganya acap mencium aroma busuk selama hampir sepekan.

Namanya kurang terkenal ...

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement