Jumat 14 Jul 2023 18:28 WIB

Ini Susunan Pemain Persib Vs Dewa United, Ricky Kambuaya Melawan Mantan Klub

Persib mengincar kemenangan perdana musim ini dari Dewa United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Persib vs Dewa United
Foto: Dok Republika
Persib vs Dewa United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung menjamu Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2023) malam. Kedua tim berambisi memetik tiga poin pada laga ini dan langsung menurunkan skuad terbaik mereka.

Tim tuan rumah mencari kemenangan pertama mereka pada laga ini setelah di dua laga sebelumnya hanya bermain imbang saat melawan Madura United dan Arema FC. Tapi sejak awal, pelatih Persib, Luis Milla sudah mengakui kekuatan Dewa United yang mengawali musim 2023/2024 dengan baik.

Baca Juga

Dewa United mampu meraih kemenangan di dua pertandingan. Tangsel Warrior berhasil membekuk Arema FC di laga perdana, kemudian PSM Makassar dipermalukan di kandangnya sendiri di Parepare. Performa tim asuhan Jan Olde Riekerink itu patut diacungi jempol karena berhasil menaklukkan tim-tim kuat.

Milla pun mengakui kekuatan Dewa United dan memprediksi laga nanti akan berjalan ketat. "Dewa United memulai liga dengan bagus serta melakukan perekrutan pemain yang bagus. Mereka memiliki pemain-pemain bagus dengan level permainan yang tinggi. Mereka bisa mengejutkan di liga," kata Luis Milla. 

Di sisi lain, Jan Olde juga tak mau besar kepala dengan perolehan positif di dua laga sebelumnya. Menurutnya masih banyak ruang yang perlu dievaluasi. Selain itu, ia juga takkan menganggap enteng Persib yang ia akui sebagai salah satu tim terkuat di Liga 1. 

Kendati demikian, ia tetap menargetkan Persib sebagai korban selanjutnya. "Jadi ini tantangan besar dan saya harap kualitas pertandingan sama seperti saat babak kedua lawan PSM, jika bisa menjaga kualitas itu saya kira kita akan memiliki musim yang baik," kata Jan Olde.

Dalam laga ini, Persib kembali mengandalkan duo penyerang David Da Silva dan Ciro Alves. Sementara Dewa United memasang mantan pemain Persib Ricky Kambuaya mendampingi Alex Ferreira.

Daftar Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Nick Kuipers, Alberto Martin, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto; Febri Hariyadi, Ryan Kurnia, Beckham Putra; Marc Klok, David Da Silva, Ciro Alves 

Pelatih: Luis Milla 

Dewa United (4-4-2): Sonny Stevens (kiper); Risto Mitrevski, Agung Mannan, Ady Setiawan, Alta Ballah; Egy Maulana Vikri, Majed Osman, Asep Berlian, Ahmad Rusadi; Ricky Kambuaya, Alex Ferreira

Pelatih: Jan Olde Riekerink 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement