Selasa 18 Jul 2023 12:17 WIB

PSG Siap Bersaing dengan Bayern untuk Dapatkan Harry Kane

PSG sudah berbicara kepada agen Harry Kane selama beberapa pekan.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) bersiap memasuki perlombaan dengan Bayern Muenchen untuk mengontrak striker Tottenham Harry Kane musim panas ini, kata sumber kepada ESPN, Senin (17/7/2023). Awal bulan ini, ESPN melaporkan bahwa Harry Kane sangat ingin bergabung dengan juara Bundesliga tersebut dan tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Spurs.

Namun, PSG juga tertarik untuk mengontrak kapten Inggris tersebut. Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa klub telah melakukan pembicaraan dengan saudara laki-laki dan agen Kane, Charlie selama beberapa pekan.

Baca Juga

Juara Ligue 1 tertarik untuk mendatangkan striker lain dan memantau pemain Napoli Victor Osimhen dan pemain Frankfurt Randal Kolo Muani, kata sumber itu menambahkan.

Menurut sumber itu, PSG yakin target yang disukai Kane adalah Bayern. Namun, jika kesepakatan tidak tercapai, klub Prancis itu akan siap menawarkan lebih banyak uang kepada Spurs dan mencoba meyakinkan sang striker untuk bergabung dengan mereka.

PSG siap menghabiskan 100 juta euro untuk seorang striker dan jumlah itu bisa meningkat jika Kylian Mbappé pergi untuk bergabung dengan Real Madrid dengan biaya transfer yang besar di tengah perselisihan kontrak dengan klub.

Klub Prancis sedang melalui periode pembangunan kembali setelah Lionel Messi pergi untuk bergabung dengan tim MLS Inter Miami musim panas ini.

Direktur olahraga Luis Campos telah memperkuat area lain dengan merekrut Marco Asensio, Manuel Ugarte, Lucas Hernandez, Cher Ndour, Lee Kang-in, serta kedatangan manajer baru Luis Enrique.

Bayern juga melihat dua tawaran ditolak untuk Kane, tetapi diperkirakan akan mengajukan tawaran ketiga sekitar 90 juta euro, yang masih jauh dari valuasi Spurs.

Sementara itu, manajer baru Tottenham Ange Postecoglou mengatakan, dia telah berbicara dengan Harry Kane, yang berusia 30 tahun pada 28 Juli, menjelang pertandingan pembuka pramusim mereka melawan West Ham United di Australia.

"Saya mengobrol baik dengan Harry," katanya kepada wartawan pada konferensi persnya, Senin. "Tidak ada yang mengejutkan seperti yang dicari orang. Hanya obrolan yang bagus, memperkenalkan diri saya, dan kami berbicara terutama tentang klub, di mana dia berada dan di mana menurutnya dapat meningkat. Ini bukan visi khusus untuk satu orang, ini tentang grup dan kami selaras dengan itu-kami ingin melihat tim yang sukses tahun ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement