Selasa 18 Jul 2023 22:18 WIB

Cristiano Ronaldo: Sepak Bola Eropa telah Kehilangan Banyak Kualitas

Cristiano Ronaldo berjanji tak akan bermain bola di Eropa.

Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo menutup pintu untuk kembali bermain di Eropa dan menyebut bahwa Liga Arab Saudi lebih baik dibandingkan Major League Soccer, kompetisi di mana Lionel Messi akan bermain.

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada Desember tahun lalu dengan kontrak 2,5 tahun setelah meninggalkan Manchester United. Kedatangannya memicu transfer besar-besaran pemain Eropa lainnya ke klub-klub Arab Saudi, termasuk Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Roberto Firmino.

Baca Juga

Berbicara setelah kekalahan 0-5 Al Nassr dari Celta Vigo dalam pertandingan persahabatan pramusim pada Selasa (18/7), Ronaldo mengatakan bahwa sebagian besar liga Eropa mengalami penurunan.

"Saya 100 persen yakin tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya sekarang berusia 38 tahun," kata dia yang dikutip Daily Mail.

"Sepak bola Eropa telah kehilangan banyak kualitas. Satu-satunya yang valid dan masih bagus adalah Liga Premier (Inggris). Mereka jauh di depan semua liga lainnya."

Rival lama Ronaldo, Messi, juga sempat dikaitkan dengan klub Arab Saudi sebelum memutuskan pindah ke klub MLS Inter Miami dan menandatangani kontrak hingga 2025.

Selain menutup peluang kembali ke Eropa, Ronaldo juga mengatakan tidak bakal pindah ke klub MLS Amerika Serikat dalam waktu dekat.

"Liga Arab Saudi lebih baik dari MLS," kata Ronaldo. "Sekarang semua pemain datang ke sini ... Dalam satu tahun, akan ada lebih banyak pemain top datang ke Arab Saudi."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement