Rabu 19 Jul 2023 16:15 WIB

Bayern Muenchen Resmi Datangkan Kim Min-jae dari Napoli

Min-jae mengungkapkan bergabung ke Muenchen adalah impian bagi setiap pesepak bola.

Bintang Korea Selatan di balik kesuksesan Napoli musim ini, Kim Min-jae. Kim Min-jae sepakat bergabung dengan juara Bundesliga Jerman 2022/2023 Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Bintang Korea Selatan di balik kesuksesan Napoli musim ini, Kim Min-jae. Kim Min-jae sepakat bergabung dengan juara Bundesliga Jerman 2022/2023 Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen resmi memperkenalkan Kim Min-jae sebagai pemain baru setelah transfernya rampung dari Napoli pada Selasa (18/7). Bek asal Korea Selatan itu bergabung dari juara Serie A Liga Italia tersebut setelah Muenchen menebus klausul rilis sang pemain yang mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp 840 miliar.

"Selamat datang ke Muenchen, Minjae Kim! Bek tengah Korea Selatan bergabung ke FC Bayern dari Napoli dengan kontrak lima tahun sampai 30 Juni 2028," tulis Bayern di situs resmi klub dikutip Rabu (19/7/2023).

Baca Juga

Dalam perkenalan resminya, Min-jae mengungkapkan bahwa bergabung dengan Muenchen adalah impian bagi setiap pesepak bola dan dia berharap dapat memberikan banyak trofi bagi klub barunya.

"FC Bayern adalah klub impian bagi setiap pemain," kata Min-jae menjelaskan. "Saya sudah tak sabar menantikan apa yang akan terjadi di Muenchen. Ini awal yang baru bagi saya. Saya akan terus berkembang di sini. Saya berbicara dengan klub, saya akhirnya tahu mereka sangat tertarik kepada saya. Tujuan utama saya di sini adalah bermain di banyak laga. Tentu saja, saya ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin."

Bek berusia 26 tahun itu menjadi pemain vital saat Napoli memenangkan scudetto Serie A Liga Italia pertama dalam tiga dekade terakhir musim lalu. Ia bermain dalam 45 pertandingan dan mencetak dua gol di semua kompetisi musim 2022/2023.

Sebelumnya, Min-jae telah mengucapkan perpisahan kepada Napoli pada Selasa (18/7/2023).

"Saya mengirimkan ucapan ini kepada seluruh fans Napoli yang telah memberikan saya cinta dan dukungan. Berkat kalian kita bisa meraih scudetto setelah (Diego) Maradona, 33 tahun lalu," tulis Min-jae di akun resmi Instagram-nya. "Kepada klub Napoli, pelatih (Luciano) Spalletti, rekan setim saya, dan kepada fans Napoli, saya ingin menyatakan terima kasih. Di mana pun saya berada, saya akan mengingat Napoli dan terus mendukungnya."

Di level internasional, Min-jae telah bermain 49 kali untuk timnas Korea Selatan setelah menjalani debutnya pada 2017.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement