Rabu 19 Jul 2023 16:22 WIB

Ingat Persaingan di Lini Belakang Persija, Akbar Arjunsyah tak Ingin Cepat Puas

Akbar punya motivasi tinggi untuk terus bersaing dengan seluruh koleganya di Persija.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 sekaligus Persija Jakarta, Muhammad Akbar Arjunsyah (kanan).
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 sekaligus Persija Jakarta, Muhammad Akbar Arjunsyah (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammad Akbar Arjunsyah menegaskan dirinya tak akan cepat puas mengingat persaingan di lini pertahanan Persija Jakarta. Ia mendadak jadi buah bibir di kalangan suporter the Jakmania.

Palang pintu anyar Persija itu sukses menjalani debutnya di Liga 1 2023/2024 dengan sangat apik. Akbar masuk sebagai pemain cadangan Persija pada menit ke-62 vs Bhayangkara FC.

Baca Juga

Ketika itu, Akbar menggantikan Ryo Matsumura. Menariknya 12 menit kemudian ia mampu mencetak gol. Memaksimalkan umpan silang Witan Sulaeman, Akbar langsung menjebol gawang Bhayangkara FC.

Tentu, ini menjadi debut yang tidak terlupakan baginya di kancah tertinggi sepak bola Indonesia. Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya ia hanya menjadi pemain dari klub Liga 2, Gresik United. Bahkan November 2021, Akbar Arjunsyah memperkuat klub Liga 3 Jawa Timur, yaitu Persatu Tuban.

Tidak hanya itu, Persija juga memiliki barisan belakang yang luar biasa kualitasnya. Di antaranya Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Hansamu Yama, Maman Abdurahman, Dandi Maulana, hingga Tony Sucipto yang bisa dipasang sebagai bek tengah.

Ditambah dalam dua laga pertama yang dilakoni Persija, trio bek Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, dan Rizky Ridho tak tergantikan dalam kesebelasan pertama.

Namun di pekan ketiga kepercayaaan itu didapatkannya. Akbar pun menjawab kepercayaan itu dengan memberikan kemampuannya 100 persen. Maka dari itu, ia bersyukur dan tak mau puas meskipun telah memberikan debut manis bersama skuad Macan Kemayoran.

"Terima kasih untuk Coach (Thomas Doll) telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk bermain. Alhamdulillah saya bisa mencetak gol di laga debut. Namun saya tidak boleh cepat puas karena masih banyak hal yang masih bisa saya kembangkan," kata Akbar dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (19/7/2023).

Akbar pun memiliki motivasi tinggi untuk terus bersaing dengan seluruh koleganya di Macan Kemayoran. "Kalau dilihat dari kualitas pemain yang ada semuanya bagus. Persaingan di sini pun sehat. Saya rasa semua saling memberikan challenge sehingga kami selalu ingin beri performa terbaik di setiap latihan," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement