Rabu 19 Jul 2023 18:45 WIB

Persis Solo Ingin Pertahankan Dominasi Atas Madura United

Persis selalu mampu mencetak kemenangan atas Madura United pada musim lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persis Solo Ramadhan Sananta (kiri).
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persis Solo Ramadhan Sananta (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo ingin mempertahankan catatan positif saat menghadapi Madura United di pekan keempat Liga 1 2023/2024. Laskar Sambernyawa akan bertandang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, pada Ahad (23/7/2023).

Meski berstatus sebagai tim tamu, Laskar Sambernyawa bertekad melanjutkan dominasinya atas Laskar Sape Kerrab. Ini karena memang Persis selalu mampu mencetak kemenangan atas Madura United pada kompetisi Liga 1 2022/2023 lalu.

Baca Juga

Catatan menunjukkan, Persis berhasil menang tipis dengan skor 1-0 saat tampil di kandang sendiri di Stadion Manahan Solo. Selanjutnya, pada putaran kedua yang digelar di kandang Madura United, Alexis Messidoro dkk juga berhasil mengukir kemenangan dengan skor 3-2.

Namun, di tiga laga pertama Liga 1 musim ini, Persis dan Madura United mencatat hasil yang sama. Masing-masing mencatat sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Ini membuat posisi kedua tim di klasemen sementara juga berdekatan. Dengan koleksi empat poin, Persis ada di peringkat kesembilan klasemen, sedang Madura United satu strip di bawah.

 

Di samping itu, Persis memiliki modal apik menjelang laga tersebut. Tim asuhan Leonardo Medina berhasil memetik kemenangan perdana di laga sebelumnya dengan skor 2-1 atas Borneo FC. Hasil tersebut dapat dijadikan pelecut semangat bagi Laskar Sambernyawa untuk menjaga tren positif.

“Kami harus terus mengasah diri dalam latihan untuk menghadapi Madura United," kata striker muda Persis, Ramadhan Sananta, yang saat ini tercatat sudah mengoleksi dua gol.

Tekad dan hasrat yang sama juga diungkapkan kapten Persis, Rian Miziar, usai timnya menaklukkan Borneo FC lalu. "Setelah menang dari Borneo FC, kami fokus penuh untuk match lawan Madura United," kata sang kapten dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (19/7/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement