Rabu 19 Jul 2023 22:24 WIB

Gelandang Liverpool Luis Diaz Dikabarkan Tengah Diincar Klub Arab Saudi

Liverpool dilaporkan tidak berniat menjual Luis Diaz.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Gelandang Liverpool, Luis Diaz dikabarkan tengah diincar klub Arab Saudi, Al Hilal. (ilustrasi)
Foto: AP/Jon Super
Gelandang Liverpool, Luis Diaz dikabarkan tengah diincar klub Arab Saudi, Al Hilal. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Al-Hilal SFC dikabarkan berniat mendatangkan Luis Diaz. Saat ini, Diaz masih berkostum Liverpool.

Al-Hilal aktif bergerilya pada musim panas 2023. Sejumlah nama berhasil mereka datangkan. Ada Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Kemudian eks bek tengah Chelsea FC, Kalidou Koulibaly. Teranyar, the Blue Waves merekrut Sergej Milinkovic-Savic. Sosok yang disebut terakhir merupakan mantan bintang Lazio.

Al-Hilal belum puas. Satu pesepak bola berkelas masuk radar klub Arab Saudi itu. Itu setelah mereka gagal mendatangkan Aleksandar Mitrovic (Fulham) dan Riyad Mahrez (Manchester City).

"Menurut The Guardian, kini Al-Hilal mengidentifikasi target potensial lain dalam diri Diaz. Mereka akan melakukan pendekatan," demikian laporan yang dikutip dari Sports Mole, Rabu (19/7/2023).

Lalu bagaimana respons Liverpool? Jelas the Reds juga melakukan penolakan. Rival sekota Everton tidak berniat menjual pemain internasional Kolombia itu.

Apalagi kontrak Diaz di Stadion Anfield sampai Juni 2027. Masih empat tahun lagi. Sang winger selalu menjadi pilihan utama pelatih Jurgen Klopp jika dalam keadaan fit.

Eks pemain FC Porto itu tiba di Stadion Anfield pada Januari 2022. Hingga kini, ia tampil dalam 47 pertandingan, mencetak 11 gol, dan menyumbang delapan assists.

Selain Luis Diaz, masih ada dua jugador Liverpool yang dikaitkan dengan klub Saudi. Para pemain tersebut antara lain Fabinho dan Jordan Henderson. Nama pertama belum mengikuti rekan-rekannya dalam tur pramusim.

Malam ini the Reds beruji coba melawan klub Jerman, Karlsruher SC. Duel tersebut berlangsung di Wildparkstadion, Rabu (19/7/2023) pukul 23.30 WIB.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement