Jumat 21 Jul 2023 13:01 WIB

Kerap Crash, Rekan Setim Marc Marquez Ini Berpeluang Merapat ke Ducati Musim Depan

Joan Mir bersaing dengan sejumlah nama yang berpeluang merapat ke Ducati.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pembalap MotoGP Spanyol Joan Mir dilaporkan berpeluang merapat ke Ducati musim depan setelah kerap crash bersama Honda musim ini.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pembalap MotoGP Spanyol Joan Mir dilaporkan berpeluang merapat ke Ducati musim depan setelah kerap crash bersama Honda musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joan Mir sedang berbicara dengan Ducati tentang peluang bergabung dengan mereka untuk musim MotoGP 2024. Dia dilaporkan sedang dalam negosiasi untuk beberapa situasi, yang semuanya akan membuatnya meninggalkan Honda. 

Tim Gresini Racing adalah tempat yang diincar Mir dalam pengaturan pembalap Ducati. Sebuah kursi diperkirakan akan kosong jika mereka membuang Fabio di Giannantonio. 

Baca Juga

Namun, Mir bukan satu-satunya kandidat yang mengisinya. Pasalnya, Tony Arbolino dikaitkan dengan tim ini, promosi dari Moto2. Johann Zarco juga dikabarkan sebagai bagian dari perombakan yang melibatkan Marco Bezzecchi yang mungkin pindah ke Pramac. 

"Mir belum pasti akan memenangkannya," demikian laporan tersebut, dikutip dari Crash.net, Jumat (21/7/2023).

Mir sedang menjalani tahun pertamanya sebagai pembalap Repsol Honda dan, secara kontrak, mereka dapat mempertahankannya untuk musim depan. Namun dia mengalami masa yang menyedihkan musim ini, bahkan mungkin lebih buruk dari rekan setimnya Marc Marquez.

Dia hanya menyelesaikan satu grand prix pembuka musim ini di Portimao. Aksinya di lintasan dipenuhi dengan crash. Mir saat ini sedang menjalani rehabilitasi dari cedera tangannya, tetapi diperkirakan akan kembali tepat waktu untuk Silverstone pada 6 Agustus.

Sebelumnya, Mir memenangkan kejuaraan MotoGP 2020 bersama Suzuki dan berharap untuk merebut kembali hari-hari kejayaan itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement