Jumat 21 Jul 2023 16:39 WIB

Ancelotti Akhirnya Buka Suara Soal Isu Hubungan Segitiga dengan Madrid-Timnas Brasil

Ancelotti yang masih pelatih Madrid diumumkan sebagai pembesut timnas Brasil.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Carlo Ancelotti akhirnya merespons berbagai pemberitaan mengenai dirinya. Belakangan ia terus dikaitkan dengan tim nasional Brasil.

Ancelotti sempat bungkam. Sejumlah kalangan mengutarakan pendapat. Agar tak menjadi bola liar, pria Italia ini angkat bicara.

Baca Juga

Ia menegaskan, dirinya masih terikat kontrak di Real Madrid. Masa tugasnya di El Real sampai Juni 2024. Ia menghormati kesepakatan tersebut.

"Saya tidak akan pernah bicara tentang Brasil. Saya pelatih Real Madrid," kata Ancelotti kepada awak media yang dijumpainya di Los Angeles, dikutip dari sports.ndtv.com, Jumat (21/7/2023).

Rombongan Madrid sedang dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Ada beberapa agenda yang harus dilakukan. Selain berlatih, Toni Kroos dan rekan-rekan juga menjalani partai uji coba.

Ancelotti fokus pada hal itu. Ia sebenarnya tak tertarik bereaksi mengenai urusan di luar El Real. Namun para wartawan mendesaknya untuk berbicara. "Saya tidak akan pernah membicarakan ini lagi," ujar Don Carlo, menegaskan.

Isu ini bermula dari pernyataan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues. Ia seperti membocorkan apa yang sudah disepakati. Ia mengatakan Ancelotti akan bertugas di timnas Brasl sejak Copa America 2024.

Ajang tersebut berlangsung dari 20 Juni-14 Juli tahun depan. Jika mengacu pada masa tugas sang arsitek di Santiago Bernabeu, tak berlebihan informasi yang disampaikan Ednaldo. Namun, Don Carlo selalu berhati-hati dalam berbicara kepada publik.

Apalagi itu terkait kontrak. Ia harus menghormati klubnya. Ia juga perlu menjaga fokus anak asuhnya. Dalam tur AS kali ini, Milan menjadi lawan pertama Real Madrid. Duel tersebut berlangsung di Rose Bowl, Pasadena, California, Senin (24/7/2023) pagi WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement