Jumat 21 Jul 2023 17:18 WIB

Borneo FC Naik ke Puncak Klasemen Liga 1 Usai Kalahkan Borneo FC

Borneo FC menaklukkan Borneo FC 2-1 di kandang sendiri.

Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1
Foto:

Hampir tercipta gol kedua untuk tuan rumah Borneo FC pada menit ke–52 melalui sundulan Jelle Goselink setelah menerima umpan dari Adam Alis. Namun sundulan masih melampaui tiang gawang Efa Rizky.

Setelah terus menerus menekan akhirnya di menit ke–57 Borneo FC dapat menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui tendangan kaki kiri Lilipaly. Gol tercipta setelah kesalahan umpan dari kiper Barito Putera Ega Rizky yang dapat diambil oleh Lilipaly yang dapat diselesaikan dengan tenang.

Pergantian pemain terjadi di kubu Barito Putera pada menit ke–62 Rizky Pora ditarik keluar digantikan Bagus Kahfi dan Makan Konate ditarik keluar digantikan Hasim Kipuw.

Tuan rumah terus berikan serangan demi serangan, hampir tercipta gol ketiga untuk Borneo FC setelah sundulan Adam Alis yang mengarah ke gawang, tetapi masih dapat diamankan oleh Ega Rizky.  

Gol pengecil kedudukan tercipta melalui pemain pengganti Hasim Kipuw yang berhasil mengeksekusi tendangan bebas, setelah kartu kuning kedua untuk Borneo FC yaitu Terenz Muhiri melanggar pemain Barito Putera di menit ke-82. Skor sementara 2-1 masih keunggulan untuk tuan rumah.

Bagas Kaffa ditarik keluar digantikan Ilham Mahendra dari tim Barito Putera. Sementara di tim Borneo FC Jelle GOselink ditarik keluar digantikan Ahmad Hardianto dan Diego Michiels digantikan Leo Guntara dimenit ke- 88.

Pada waktu tambahan babak kedua Adam Alis terpaksa harus ditandu keluar dan digantikan oleh Komang Teguh. Sampai 3 menit waktu tambahan berakhir tim tuan rumah Borneo FC masih dapat mempertahankan keunggulan tipis skor 2-1.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement