Jumat 21 Jul 2023 22:27 WIB

Comeback, Bali United Tekuk Arema FC 3-1

Bali United memperbaiki posisi di klasemen dari posisi ke-15 naik ke posisi ke-6.

Pesepak bola Arema FC Gustavo Almeida (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Elias Dolah (kedua kanan) saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (21/7/2023).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Arema FC Gustavo Almeida (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Elias Dolah (kedua kanan) saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (21/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 pada laga pekan keempat Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (21/7/2023) malam. Gol kemenangan Serdadu Tridatu dicetak Elias Dolah pada menit ke-35, Ricky Fajrin pada menit ke-65, dan Jefferson pada menit ke-69.

Sejak menit pertama pertandingan kedua tim, Arema FC mulai menekan Bali United yang saat ini menjadi tim tamu di kandang sendiri.

Baca Juga

Arema yang sementara ini menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar sebagai markasnya, memanfaatkan momentum kekosongan lini belakang tim lawan dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

Sejumlah serangan dilakukan tim asuhan Joko Susilo di antaranya gelandang serang, Lucero yang menyepak tajam bola ke gawang Bali United, namun ditangkis kiper Adilson Maringga. Arema akhirnya unggul lebih dulu melalui sundulan penyerang tengah, Gustavo menjebol gawang Bali United pada menit ke-13.

Sundulan pemain dengan nomor punggung 70 itu tak bisa diantisipasi Adilson Maringga hingga akhirnya tim tuan rumah Singo Edan unggul 1-0.

Tak ingin ketinggalan, tim asuhan Stefano Cugurra kemudian jengah dan berbalik menyerang tim lawan. Bali United akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-35 melalui sepakan pemain bek tengah, Elias Dolah. Tendangan melengkung pemain jangkung itu langsung menjebol pojok kanan gawang yang tak bisa tahan kiper Arema, Teguh Amiruddin.

Dengan tambahan dua menit hingga kedua tim turun minum pada babak pertama pertandingan yang dipimpin wasit Heru Cahyono itu skor masih tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, Bali United berbalik menyerang dengan penampilan apik para penggawa Serdadu Tridatu dan beberapa peluang gol nyaris tercipta oleh tim Bali United.

Coach Teco kemudian mengganti dua pemainnya yakni Rizki Lestaluhu dan Ardi Idrus oleh Eber Bessa dan Mohammad Rashid. Pergantian pemain itu menambah amunisi segar bagi Bali United dan apik dikelola oleh sang kapten, Ricky Fajrin, yang mencetak gol pada menit ke-65.

Tiga menit kemudian, melalui bantuan Ricky Fajrin dengan tendangan jauhnya, kemudian disenggol rekannya Jefferson sehingga menjebol gawang Arema. Kolaborasi keduanya membuat Serdadu Tridatu unggul 3-1.

Hingga tambahan waktu tiga menit pada babak kedua berakhir, skor tetap 3-1 dengan kemenangan Bali United.

Dengan kemenangan itu, Bali United total meraih enam poin dan memperbaiki posisi di klasemen sementara dari posisi ke-15 kini naik di posisi ke-6.

Susunan pemain

Arema FC:

Teguh Amiruddin, Syaeful Anwar, A Lucero, Achmad Maulana, Gufron, Almeida, Dendi Santoso, Alfredo Tata, Gustavo, Hamdi, Samsudin

Pelatih: Joko Susilo

Bali United:

Adilson Maringga, Ardi Idrus, Elias Dolah, Sidik Saimima, Novri Setiawan, Ricky Fajrin, Privat, Kadek Arel, Rizki Lestaluhu, Rahmat, Jefferson de Asiss.

Pelatih: Stefano Cugurra.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement