Sabtu 22 Jul 2023 11:53 WIB

Persib Bandung Incar Kemenangan Pertama Lawan PSM Makassar di Liga 1 Musim Ini

Persib kini sudah tidak diampingi pelatih Luis Milla.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah
Pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Persib Bandung mengincar kemenangan pertama melawan PSM Makassar pada pekan ke 4 Liga I musim 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (22/7/2023) malam. Pada tiga pertandingan terakhir, Persib Bandung mendapatkan skor akhir imbang.

Misi Persib Bandung meraih kemenangan mendapatkan tantangan setelah ditinggalkan pelatih Luis Milla dan tiga asistennya. Mereka kini dilatih oleh pelatih sementara Yaya Sunarya.

Baca Juga

Yaya mengaku sudah mempelajari berbagai pola dan strategi permainan lawan. Ia membawa 22 pemain yang akan dipersiapkan untuk pertandingan dan mereka dalam kondisi sehat dan bugar.

"Kami melakukan analisa ketika sebelum melawan Dewa, kemudian sama halnya ketika kami akan melakukan pertandingan dengan PSM," kata dia saat sesi konferensi pers di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (21/7/2023) malam.

Yaya meminta agar pemain fokus bermain agar dapat memenangkan pertandingan. "Sekarang tinggal kembali lagi fokus ke tim sendiri, dengan target apa yang kami inginkan," kata dia.

Pemain gelandang Marc Klok mengaku terdapat perasaan spesial tiap bertanding di Makassar. Ia sendiri pernah berseragam tim Juku Eja. Dengan beberapa pemain PSM pun, Marc mengaku bersahabat. Namun di lapangan, ia mengaku berjuang untuk memenangkan pertandingan. Meski pertandingan relatif akan sulit.

"Makassar adalah tim yang sangat baik, suporter di sini sangat fanatik. Tidak mudah buat kami tapi kami datang ke sini untuk menang," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement