Sabtu 22 Jul 2023 16:31 WIB

Erick Thohir Ingin Seleksi di Jakarta Hasilkan Pemain Berkualitas

PSSI serius mencari 11 pemain terbaik untuk timnas U-17.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto: dok
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, SAWANGAN -- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi seleksi tim U-17 Indonesia di Persija Training Center, Bojongsari, Sabtu (22/7/2023). Pada kesempatan ini sebanyak 100 pemain mengikuti seleksi. 

Ketum PSSI didampingi oleh Direktur Teknik Indra Sjafri serta dua talent scouting Rully Nere dan Budi Sudarsono. 

Baca Juga

Erick mengatakan, PSSI tak mau ada eksklusivitas, sehingga menggelar seleksi. Ia juga menegaskan tidak ada pemain titipan.

"PSSI serius mencari 11 pemain terbaik untuk timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia nanti. Kalian harus membuktikan bahwa anak-anak dari Jakarta bisa bersaing dan memberikan kontribusi. Jangan mau jadi penonton di Piala Dunia, tetapi harus menjadi pemain tim U-17 Indonesia," kata Erick Thohir saat memberikan motivasi kepada pemain. 

Erick menambahkan bahwa seleksi tim U-17 saat ini berlangsung di enam kota yakni Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Jakarta dan Samarinda. Enam kota masih menunggu yakni Banjarmasin, Solo, Medan, Surabaya, Makassar, dan Manado. 

"Alhamdulillah di tiga kota sudah ada 17 pemain yang lolos. Saya juga mendapat laporan dari tim U-17 yang saat ini pemusatan latihan di Jakarta ada pemulangan tujuh pemain dan tujuh pemain masuk dari 17 pemain hasil seleksi. Nantinya sebelum berlaga di Piala Dunia, skuad Garuda Asia akan mengikuti pemusatan latihan di Jerman serta ujicoba internasional seperti melawan Korea Selatan dan negara-negara lainnya," tambah Erick.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement