Sabtu 22 Jul 2023 21:03 WIB

Persib Bertekuk Lutut di Kandang PSM, Belum Juga Raih Kemenangan

PSM naik keempat dengan perolehan angka tujuh di klasemen Liga 1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
PSM Makassar vs Persib Bandung
Foto: Republika.
PSM Makassar vs Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, PAREPARE -- PSM Makassar berhasil mengunci tiga poin maksimal usai mengalahkan Persib Bandung 4-2 pada lanjutan pekan keempat Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Sabtu (22/7/2023) malam.

Ketiga gol Juku Eja dicetak oleh gelandang tengah Kenzo Nambu menit ke-10 dan pemain muda Victor Dethan menit ke-28. Pun, Everton pada menit ke-40.

Baca Juga

Sedangkan dua gol penghibur Pangeran Biru tercipta pada menit-menit akhir babak kedua lewat Marc Klok serta Andy Harjito.

Hasil itu sementara membawa PSM naik keempat dengan perolehan angka tujuh dari dua kemenangan, sekali imbang dan satu kekalahan. Adapun, Persib terhempas ke posisi 16 dengan mengoleksi tiga angka dari tiga kali seri serta sekali kekalahan.

PSM langsung menyengat pada awal laga berjalan. Penyerang Wiljan Pluim mencoba tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun upaya tersebut masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Teja Paku Alam.

Berselang beberapa menit pendukung Ayam Jantan dari Timur bergemuruh setelah Kenzo Nambu melepaskan penetrasi langsung yang gagal diselamatkan Teja Paku Alam. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Persib mencoba untuk menyamakan kedudukan. Sayang, Pangeran Biru belum dapat mengontrol lini tengah. Bahkan peluang pertama hingga menit ke-25 baru hadir lewat tandukan Beckham Putra.

PSM kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gelandang muda Victor Dethan dengan mudah menjebol gawang Maung Bandung.

PSM selalu menang berduel di lini tengah. Bahkan penyerang Persib Ciro kesulitan mendapat pasokan bola.

Persib kembali tertunduk ketika PSM kembali mencetak gol ketiga lewat pemain pengganti Everton pada menit ke-40. Keunggulan 3-0 tersebut bertahan hingga peluit turun minum.

Memasuki interval kedua tidak ada yang berbeda PSM masih mendominasi permainan. Beberapa peluang melalui Everton belum menemui sasaran.

Pada menit ke-74 Persib sejatinya mencetak gol lewat Marc Klok usai sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal diantisipasi Reza Arya Pratama. Namun, gol tersebut dianluir oleh wasit lantaran Ciro lebih dulu berada di posisi offside. Skor 3-0 masih bertahan untuk keunggulan PSM.

PSM nyaris memperlebar keunggulan andai tembakan Everton tidak diblok pemain bertahan Persib Nick Kuipers.

Persib baru bisa memperkecil kedudukan lewat gol Marc Klok pada menit ke-88 dan Andy Harjito menit ke-90+1. Skor menjadi 2-4 sampai peluit panjang berbunyi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement