Sabtu 22 Jul 2023 22:15 WIB

Empat Pemain Diaspora Dipulangkan dari Seleksi Timnas U-17

Akan ada pemanggilan pemain diaspora lainnya untuk mengikuti seleksi timnas U-17.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia U-17 telah memulangkan empat pemain diaspora dari seleksi pemain dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Informasi itu disampaikan oleh Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri di Persija Training Ground, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/7/2023).

Namun, Indra tak bisa mengungkapkan empat pemain yang dipulangkan tersebut. Sebelumnya, Bima telah memanggil enam pemain diaspora ke TC Timnas Indonesia U-17 di Jakarta pada 9 Juli hingga 28 Agustus 2023. Mereka antara lain Welberlieskott de Halim Jardim, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Baca Juga

"Kalau tidak salah, ada empat pemain diaspora yang dipulangkan timnas Indonesia U-17, dan hanya dua yang masih dipertahankan," kata Indra kepada awak media, Sabtu (22/7/2023).

Setelah memulangkan empat pemain tersebut, Indra menyebut akan ada pemanggilan pemain diaspora lainnya untuk mengikuti seleksi Timnas U-17. Ia memastikan sejauh ini tidak ada pemain diaspora yang menolak dipanggil untuk mengikuti seleksi. Menurutnya semua orang antusias untuk membela negaranya di ajang internasional tersebut.

Adapun empat pemain diaspora yang dipulangkan tersebut termasuk dalam daftar tujuh pemain yang dipulangkan dari seleksi TC. Jika sebelumnya total ada 34 pemain yang dipanggil dan sudah dipulangkan tujuh, maka tersisa 27 pemain yang mengikuti TC di Jakarta.

"Ada tujuh nama yang dipulangkan oleh Coach Bima kemarin setelah internal gim. Dan akan dipanggil tujuh nama lagi," kata Indra. "Termasuk ada diaspora yang dipulangkan, saya lupa namanya. Coba nanti latihan Senin tanya ke Coach bima. Saya hanya dilaporkan ada empat (diaspora) yang dipulangkan," kata Indra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement