Ahad 23 Jul 2023 10:15 WIB

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Tetapkan Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17

Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan Frank akan membangum Timnas U-17 secara bertahap.

Profil pelatih Timnas Indonesia U-17 Frank Wormuth.
Foto: Dok web
Profil pelatih Timnas Indonesia U-17 Frank Wormuth.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --  Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyatakan penunjukan pelatih asal Jerman, Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas U-17 akan mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih menuju FIFA World Cup U-17.

Kapasitas pelatih yang terakhir menukangi FC Groningen, Belanda dan pernah menjadi manajer timnas Jerman U-20 pada 2010-2016 itu, menurut Erick akan menjadi awal keinginannya untuk membentuk sekaligus mendesain pola dan strategi karakter sepakbola Indonesia di masa depan.

Baca Juga

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu empat bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17. Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," ujar Erick Thohir di Solo, Ahad (23/7).

Dalam kontrak selama empat bulan, Frank akan melakukan penahapan untuk membangum Timnas U-17 agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya di FIFA World Cup U-17, 10 November-2 Desember.

Mulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

"Penunjukan Frank juga didasari rencana kamp pelatihan dan try out ke Jerman yang dimulai September hingga Oktober nanti. Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank di Jerman akan banyak membantu pematangan timnas dan juga tim pelatih," jelas Erick.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement